Pantau Flash
OJK Stop 589 Usaha Pinjaman Daring Ilegal
Revitalisasi BUMDes, Kemendes PDTT Berikan Nomor Registrasi
MPR Dukung Anggaran Sektor Pertanian Ditambah untuk Atasi COVID-19
Rekor Lagi! Ada 1.853 Kasus Baru, Total Positif COVID-19 RI 68.079
OJK Catat 5,29 Juta Debitur UMKM Terima Restrukturisasi Kredit

TKN Jokowi-Ma'ruf Klaim Siap Hadapi Sengketa Pemilu

Headline
TKN Jokowi-Ma'ruf Klaim Siap Hadapi Sengketa Pemilu Joko Widodo, Jusuf Kalla, Erick Thohir, dan Ma'ruf Amin saat pengumuman ketua TKN (Foto: Antara/Akbar Nugroho)

Pantau.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin siap menghadapi sengketa pemilu hingga ke jenjang Mahkamah Konstitusi (MK).

Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edy mengatakan pihaknya telah mengumpulkan lebih dari 760 ribu hard copy salinan C1 yang dikirim oleh para saksi 01 pemegang mandat yang bisa dijadikan bekal menghadapi sengketa hukum.

"Seperti klaim 75 ribu kesalahan entry data KPU. Setelah ditelusuri ternyata 80 persen di antaranya hanya masalah KPU belum upload C1 di situng. Kami bisa klaim seperti ini karena punya data," ujarnya di Jakarta, Kamis, 9 Mei 2019.

Baca juga: TKN Klaim Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Lampaui 80 Juta Suara

Sementara itu, Bendahara Umum TKN Sakti Wahyu Trenggono menjamin infrastruktur IT TKN bisa menunjang seluruh proses kerja dan analisis melawan tudingan-tudingan sumir yang dilancarkan pihak 02.

"Sistem IT kami bisa tampung dan olah data C1 dari seluruh TPS. Saya jamin tidak akan down. Output-nya menjadi bekal TKN untuk menyikapi situasi yang berkembang," katanya.

Selain itu, Direktur Hukum dan Advokasi TKN Irfan Pulungan mengatakan pihaknya sudah menyusun sejumlah bukti kecurangan yang menguntungkan 02 dan telah diserahkan kepada Bawaslu.

Baca juga: Kivlan Zen Tuntut Diskualifikasi 01, TKN: Mereka Tidak Siap Kalah 

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi

Berita Terkait: