Pantau Flash
Update COVID-19 RI: Kasus Positif Naik 6.680 dengan Total 1.341.314
BMKG: Waspada Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter di Sejumlah Perairan Indonesia
Pengamat Sebut Legalitas Minuman Beralkohol Bisa Ciptakan Lapangan Kerja
Presiden Jokowi Resmikan KRL Lintas Yogyakarta-Solo
Tinjau Vaksinasi Massal di DIY, Jokowi: Semoga Ekonomi Pulih Kembali

TPU Covid DKI Semakin Penuh, Wagub Riza: Di Jakarta Terbatas Lahannya Semakin Sempit

TPU Covid DKI Semakin Penuh, Wagub Riza: Di Jakarta Terbatas Lahannya Semakin Sempit Petugas mengusung peti berisi jenazah yang meninggal dunia karena COVID-19 untuk dimakamkan di TPU Srengseng Sawah, Jakarta, Kamis (14/1/2021). (Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha)

Pantau.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meyakini masih ada lokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang bisa digunakan untuk pemakaman jenazah pasien COVID-19 di ibu kota.

Riza menyebutkan beberapa lokasi TPU yang masih memiliki lahan kosong untuk bisa dipakai memakamkan jenazah terkait COVID-19 seperti TPU Joglo, Bambu Apus, Duku, Semper, Srengseng Sawah serta di Rorotan.

Baca juga: LaporCovid-19: Ada 34 Pasien Covid Ditolak RS karena Penuh

Namun untuk Srengseng Sawah sudah penuh setelah dibuka untuk makam terkait COVID-19 dua pekan lalu. "Di Bambu Ulung kan masih ada, di Joglo dan pemakaman lainnya, di Rorotan juga ada 1.500, Tegal Alur masih ada 700," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (25/1/2021).

Riza juga mengakui memang akhir-akhir ini angka kematian akibat ataupun terkait COVID-19 makin tinggi, sementara pemakaman khusus COVID-19 seperti di Tegal Alur dan Pondok Ranggon sudah penuh setelah menjadi pusat pemakaman selama pandemi ini.

"Kan tempat-tempatnya di Srengseng Sawah katanya sudah (penuh), tempat yang lain Tegal Alur sebelumnya di Pondok Ranggon, itu kan," katanya.

Baca juga: COVID-19 RI per 25 Januari: Total Kasus Positif Mencapai 999.256

Meski demikian, dia meminta masyarakat tak perlu khawatir dengan kondisi TPU yang semakin penuh. Pemprov masih mengupayakan untuk menambah dan memperluas makam demi memperbanyak kapasitas pemakaman.

"Sekalipun di Jakarta terbatas tempat lahannya semakin sempit, tapi kami akan terus menyiapkan," katanya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: