Tragis! Bayi 6 Bulan Meninggal Usai Diajak Ortu Motoran Tegal-Surabaya Demi Nonton Bola

Headline
Ilustrasi (Foto: Pixabay)Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau – Seorang bayi berusia enam bulan dilaporkan meninggal dunia usai diajak motoran dari Tegal, Jawa Tengah menuju Surabaya, Jawa Timur, demi orang tuanya dapat menonton tim sepak bola favorit mereka, Persebaya.

Melalui cuitannya di akun Twitter pribadi @jungkangfamily, sang ayah FJ mengatakan bahwa mereka berangkat dari Tegal pada hari Sabtu (30/7/2022) pukul 17.38 WIB dan sampai di Surabaya pada keesokan harinya pukul 07.15.

“Anak saya batuk-batuk semacam ada dahak, napas agak sesak. Kemudian dibawa ke RS Ewa Pangalila (re: RS Marinir) daerah Gunung Sari,” tulisnya seperti yang dilihat Pantau.com, Mimggu (7/8/2022).

Menurutnya, sang anak kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Surabaya, karena di Rumas Sakit sebelumnya peralatan tidak memadai.

Saat sampai di RSAL Surabaya bayi perempuan dari pasangan suami istri FJ (38) dan RA (37) itu langsung mendapat pertolongan. Namun, sang anak sudah tidak bernapas. Kemudian dokter meberikan alat bantu pernapasan, setelahnya napas sang anak sempat ada lagi.

“Hingga akhirnya sudah terlalu lemah dan tak tertolong, meski dokter di RSAL sudah berusaha maksimal,” katanya.

Kejadian ini menjadi penyesalan terbesar dalam hidupnya dan sang istri.

Tim Pantau
Editor
Firdha Rizki Amalia