Trending Topic Rakyat Tolak Jokowi 3 periode

Headline
Trending Topic Twitter #RakyatTolakJokowi3Periode (Foto:istimewa)Trending Topic Twitter #RakyatTolakJokowi3Periode (Foto:istimewa)

Pantau.com – Pengguna media sosial twitter diramaikan oleh tagar Rakyat Tolak Jokowi 3 periode, tagar tersebut menjadi trending topic nomer 1 pada Rabu, 12 Januari 2022.

Bahkan tagar ini sudah digunakan sebanyak 17.5k tweets, untuk meyuarakan opini mereka menolak masa jabatan Presiden Joko Widodo sampai tiga periode.

Beragam tanggapan dari masyarakat, bahkan mereka memberikan tanggapan dengan menggunakan meme dengan tulisan yang sedikit menyindir dan juga lucu.

Salah satunya tweet dari @maksumfathoni”Aku udah kenyang Di boongin..”


Nggak cuma lucu, yang serius juga ada.

“sungguh terlalu lamban naikx tagar #RakyatTolakJokowi3periode apakah karena burung takut utk suarakan #RakyatTolakJokowi3periode,” tulis pengguna twitter @AndifaizalAbd pada 11 Januari 2022.


“yang menolak masa jabatan presiden Jokowi 3 periode sila kumpul di sini #RakyatTolakJokowi3periode,” ketik pengguna twitter @WongIndonesia12

Trending Topic tagar Rakyat Tolak Jokowi 3 periode ini seakan mengingatkan kembali pada 2021 lalu, saat tagar #TolakJokowi3Periode sempat menjadi perbincangan di twitter.


Pada saat itu Presiden Joko Widodo memberikan jawaban yang tegas, tidak akan berniat atau berminat 3 periode.

“… dan sikap saya terhadap konstitusi yang membatasi masa jabatan presiden hanya dua periode tidak berubah sampai detik ini,” kata Presiden Jokowi di akun twitter pribadinya @jokowi pada 15 Maret 2021.

“Saya sama sekali tidak memiliki niat, juga tidak berminat, untuk menjadi presiden tiga periode,” tambah Jokowi.

“Undang-Undang Dasar 1945 telah mengatur masa jabatan presiden paling lama dua periode. Mari kita patuhi bersama,” tambah Jokowi.

Tim Pantau
Editor
trias
Penulis
trias