Truk Kargo Hantam Truk Tangki yang Menepi di Bahu Jalan Tol Semarang-Solo, Dua Orang Tewas di TKP

Headline
Ilustrasi Kecelakaan (Foto: Freepik)

Pantau – Sebanyak 2 orang dinyatakan tewas usai terlibat dalam kecelakaan lalu lintas antara truk tangki dan truk kargo di Km 460.000 Tol Semarang-Solo, Desa Barukan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang pada Minggu (14/8/2022), sekitar pukul 11.30 WIB.

Terkait keceleakaan tersebut, Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan mengungkapkan bahwa peristiwa diawali ketika sebuah truk tangki yang dikemudian sopir berinisial AS melaju dari arah Solo menuju Semarang.

Saat di lokasi kejadian, truk tangki itu tak kuat untuk menanjak sehingga harus menepi di bahu jalan tol.

“Sesampainya di TKP Km 460.000 jalur B arah semarang, truk tangki diduga tidak kuat menanjak kemudian berhenti di bahu jalan,” kata Himawan saat dikonfirmasi pada Minggu (14/8/2022).

Karena tak kuat menanjak, truk tangki itu menepi, sopir dan kernet pun turun untuk melihat bagian kabin truk.

“Kemudian pengemudi tangki dan penumpang turun membuka kabin truk,” sambungnya.

Di saat itu pula, lanjut Himawan, terdapat truk kargo yang dikemudikan RBS tiba-tiba menabrak truk tangki yang tengah menepi di ruas jalan tol tersebut hingga keduanya terguling ke parit. Kecelakaan diduga lantaran truk kargo mengalami kerusakan di bagian mesinnya.

Dan akibatnya, dua orang dinyatakan tewas, yakni sopir truk tangki AS, penumpang truk kargo berinisial S dan satu penumpang truk tangki berinisial RN mengalami luka-luka.

“Karena terjadi gangguan mesin truk, kemudian truk kargo yang dikemudikan RBS menabrak truk tangki yang berhenti di bahu jalan,” ungkapnya.

Atas kecelakaan itu, para korban pun kini telah dilarikan ke RSUD Salatiga untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih