Ulama dan 1300 Santri di Condet Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

Headline
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

Pantau – Para ulama dan habib serta 1.300 santri di Condet, Jakarta Timur, mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, Acep Amirudin mengatakan bentuk dukungan para ulama dan ribuan santri itu dilakukan melalui gelaran shalawat dan doa bersama.

“Semoga acara doa bersama ini terus disuarakan untuk mendapatkan dukungan dari warga Condet,” kata Acep seperti dilansir dari Antara, Kamis (30/6/2022).

Acep mengenalkan Ganjar sebagai sosok yang pro terhadap masyarakat di kampung Betawi tersebut.

Terlebih, menurut Acep, Ganjar juga mengenal dekat dengan kalangan pesantren maupun tokoh agama karena kerap bersilaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di daerah.

Selain itu, Acep menyebutkan, Gubernur Jawa Tengah selama dua periode itu menjalankan kebijakan yang memperhatikan kaum muda terutama pelajar melalui program “Lapak Ganjar” dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) gratis.

“Demi mewujudkan santri yang sejahtera dan program unggulan bagi santri supaya bisa ikut serta bangun perekonomian,” ujar Acep.

Pimpinan Majelis Tanqiyatul Qulub, Habib Reza mengaku selama ini mengenal Ganjar melalui pemberitaan televisi dan media sosial.

Habib Reza berharap presiden terpilih nanti termasuk Ganjar dapat membawa Indonesia lebih sejahtera dan makmur.

“Harapan kita adalah para santri, para ustadz muda dan masyarakat luas pada umumnya bisa mendapatkan kehidupan yang sejahtera, kemakmuran dan persatuan diantara kita sekalian,” ungkap Habib Reza.

Pimpinan Majelis Cahyaning Sholawat Sunter, Jakarta Utara, Kiai Muhammad Ali Musthofa tidak asing terhadap Ganjar karena berasal dari keluarga pesantren.

Ganjar, kata Kiai Ali, juga merupakan pemimpin religius dan nasionalis yang dibutuhkan Indonesia saat ini.

“Karena latar belakang kita kalangan pesantren dan beliau juga keluarga pesantren,” tutur Kiai Ali.

Beberapa ulama yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Habib Fahmi Al Haddad, Habib Reza, Habib Fadli Al Habsyi, Habib Hasan Al Atas, Habib Mahdi Al Haddad dan Kiai Muhammad Ali Mustofa.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Muhammad Rodhi