Unggahan Jokowi Bikin Salah Fokus, Ada Kucing Berenang sampai ‘Begitu Sulit Lupakan Rehan’

Headline
Presiden Jokowi seusai membagikan Program Keluarga Harapan (PKH) dan mengecek harga bahan pokok di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Selasa (12/7/2022). (ANTARA/Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Pantau – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah gambar kartun dengan ucapan selamat hari tani, Sabtu (24/9/2022).

Dalam unggahannya, Jokowi menyampaikan sektor pertanian Indonesia memberikan kontribusi besar di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia.

“Di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian,” tulis Jokowi.

“Karena itulah, pemerintah mendukung sektor ini sepenuhnya dengan pembangunan infrastruktur pertanian seperti bendungan, embung, dan jaringan irigasi di seluruh tanah air, pendampingan dalam pemanfaatan teknologi, membuka akses permodalan, dan sebagainya,” katanya.

Menurut Jokowi, semua ikhtiar ini dilakukan demi mendorong produktivitas sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani-petani Indonesia.

Namun, banyak netizen yang justru salah fokus (salfok) pada gambar unggahan sang presiden. Jika dilihat sepintas, gambar kartun itu tampak biasa saja. Menampilkan suasana di pedesaan dengan beberapa aktivitas masyarakatnya.

Tapi, setidaknya ada dua gambar yang menarik perhatian para netizen dan dianggap tidak biasa. Pertama, ada kucing yang ikut berenang bersama sejumlah bebek. Kedua, gambar sebuah handphone yang menampilkan seorang wanita yang saat ini tengah viral di media sosial, Intan Sriastuti.

Wanita berhijab itu viral lantaran videonya yang menyebut-nyebut nama Rehan. “Begitu sulit lupakan Rehan, apalagi Rehan baik. Begitu susah cari gantinya,” begitu kata Intan dalam video yang viral.

Unggahan Jokowi ini pun mendapatkan banyak tanggapan dari netizen Berikut di antaranya:

“Ada yg nonton reyhan baik,” tulis riad*****.

“Itu kucing ngapa ikut nyemplung kali,” tulis lili*****.

“salfok ama begitu syulitt pak😭🤣,” tulis kdi2020_*****.

“Si oren salah server, Pak 😑” tulis rendi*****.

“Ada pacarnya reyhan😂” tulis _muhammadil*****.

Unggahan Presiden Jokowi di akun Instagramnya terkait hari tani.
Unggahan Presiden Jokowi di akun Instagramnya terkait hari tani.
Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aries Setiawan