Pantau Flash
Ditetapkan Sebagai Tersangka, Siscae Akui Lakukan Adegan Asusila di Sejumlah Wilayah di Yogyakarta
Ribuan Kader NU Berdoa untuk Sukseskan MotoGP Sirkuit Mandalika 2022
Presiden Jokowi Perintahkan Pengerahan Bantuan Kesehatan dan Logistik untuk Korban Erupsi Semeru
BPBD Lumajang Sebut Ribuan Orang Mengungsi dan Ratusan Orang Luka-Luka Akibat Erupsi Semeru
BMKG Keluarkan Peringatan Potensi Terjadi Banjir Rob di Pesisir Sulawesi Selatan Pada 5-7 Desember 2021

Universitas di Jakarta Ini Buka Jalur Masuk Khusus YouTuber, Kamu Tertarik?

Headline
Universitas di Jakarta Ini Buka Jalur Masuk Khusus YouTuber, Kamu Tertarik? Empat peserta Jalur Prestasi Khusus YouTube Content Creator Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) mengikuti Uji Keterampilan yang diadakan di Kampus UPNVJ, Pondok Labu, Jakarta, Selasa (22/6/2021). (ANTARA/HO-UPN Veteran Jakarta)

Pantau.com - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) kembali membuka jalur prestasi khusus Youtube Content Creator (Youtuber) pada seleksi masuk mandiri penerimaan mahasiswa baru.

"Jalur ini menjadi pembeda dengan perguruan tinggi lain. UPNVJ menjadi kampus yang menampung ide-ide kreatif anak muda," ujar Wakil Rektor I UPNVJ Anter Venus dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Anter mengatakan jalur prestasi khusus YouTube Content Creator ini untuk membuka kesempatan bagi kreator konten muda dalam berkarya dan menyalurkan bakatnya.

Baca juga:  Nah Lho Gamers Panik, Bupati Minta Menkominfo Blokir PUBG, Free Fire, dan Mobile Legends!

Ia mengatakan, konten video Youtube yang akan menjadi syarat jalur prestasi khusus adalah video asli hasil karya peserta yang bisa dipertanggungjawabkan. Konten harus komunikatif, inovatif, kreatif, dan edukatif.

"Jalur ini menjadi wadah para kreator muda untuk berkarya dan tentu akan meningkatkan kualitas universitas," katanya.

Empat peserta telah terpilih untuk mengikuti uji keterampilan jalur prestasi khusus Youtube Content Creator yakni Audijie Keyshia Putri Jugosatrio, Aurellia Astadewi, Krisna Maulana Nugraha, dan Raissa Anggiani Sulastyo.

Mereka akan diseleksi oleh Dewan Juri Fitria Ayuningtias dan Firdaus Noor, keduanya adalah dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPNVJ. Fitria dan Firdaus menegaskan hasil karya yang diajukan dalam uji keterampilan harus orisinal, tidak menggunakan musik atau lagu ciptaan orang lain kecuali ada izin tertulis dan tidak menggunakan gambar atau klip milik orang lain.

Selain itu, konten video tidak boleh mengandung unsur suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), pornografi, dan politik. Konten video yang dibuat dapat mengikuti tema yang telah ditentukan, tahun ini bertema "Berkarya di Tengah Pandemi", atau tema lain yang berkaitan dengan fokus saluran Youtube yang dimiliki.

Tim Pantau
Editor
Adryan N
Penulis
Adryan N

Berita Terkait: