Usai Mundur Sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta, Anak Haji Lulung Pindah ke PPP

Headline
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kanan) menandatangani nota kesepahaman dibentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada acara silaturahmi di Plataran Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Kegiatan silaturahmi nasional itu merupakan sebuah ikhtiar partai-partai KIB yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP untuk menunjukkan tradisi politik yang baru. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kanan) menandatangani nota kesepahaman dibentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada acara silaturahmi di Plataran Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Kegiatan silaturahmi nasional itu merupakan sebuah ikhtiar partai-partai KIB yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP untuk menunjukkan tradisi politik yang baru. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.

Pantau – Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana pindah partai dari PAN ke PPP. PAN tidak mempermasalahkan pilihan politik mantan anggota DPRD DKI Jakarta tersebut.

“Enggak ada masalah, dalam politik kita bertemu lagi di KIB,” kata Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Oman Rohman, Selasa (2/8/2022).

Diketahui PAN dan PPP bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar. Selain Guruh, Riano P Ahmad juga mundur dari DPRD DKI dan pindah partai ke PPP.

Kemudian Oman menyampaikan terima kasih kepada Guruh dan Riano. Lantaran menurutnya, kedua orang tersebut telah bekerja dengan baik.

“Saudaraku Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad merupakan dua orang sahabat terbaik. Selama di Fraksi PAN, kita bekerja sama dengan baik,” katanya.

Ia pun berdoa agar Guruh dan Riano sukses di PPP. Dia juga berharap keduanya bisa membuat PPP jadi lebih baik.

“Saya melihat epindahannya ke PPP sebgai panggilan sejarah keduanya, untuk melanjutkan perjuangan Haji Lulung. Kami mendoakan agar berhasil dan sukses di PPP,” katanya.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda