Pantau Flash
KPAI Bentuk Dewan Etik Dalami Polemik 'Wanita Bisa Hamil di Kolam Renang'
Jihad Islam Palestina Sepakati Gencatan Senjata dengan Israel di Jalur Gaza
Komisi I DPR: Dewas TVRI Stop Gelar Seleksi Calon Dirut!
Vanessa Bryant Gugat Operator Helikopter yang Tewaskan Suaminya
Polisi Langsung Gelar Olah TKP Pasca Kerusuhan di AEON Mall JGC

Viral Video Banser Dicap Kafir, Jazilul PKB: Aparat Jangan Diam!

Viral Video Banser Dicap Kafir, Jazilul PKB: Aparat Jangan Diam! Ilustrasi Banser. (Foto: nu.or.id)

Pantau.com - Anggota Komisi III dari Fraksi PKB Jazilul Fawaid ikut mengomentari kasus video viral saat Banser dicap kafir lantaran tak mau mengucapkan Takbir. 

"Itu aksi provokatif. Kalau banser, NU, itu sudah teruji di bangsa ini. Sebelum indonesia lahir, NU sudah lahir," kata Jazulil di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Baca juga: Presiden Jokowi Perintahkan Mahfud MD Selesaikan Pelanggaran HAM Masa Lalu

Politisi dari Dapil Jawa Timur itu, meminta aparat jangan diam terkait penghinaan tersebut. Pasalnya, hal tersebut bisa berdampak sangat luas.

"Tetapi yang saya harapkan aparat supaya tidak terjadi sesuatu yang kemudian menimbulkan dampak lebih luas, untuk menangani kasus itu. Nggak boleh, itu kan menghina, penghinaan. Meskipun NU sabar, meskipun Ansor sabar, jangan kemudian kesabaran itu dimanfaatkan yang lain terus aparat juga diam saja. Jangan diam. Nanti kalau ansor bergerak sendiri gimana?," paparnya.

"Kalau sudah ada seperti itu ya pertama dicari siapa yang membuat provokasi, yang memviralkan, semuanya dicari. Kan itu kan nanti membuat kerusuhan itu," pungkas Jazulil.

Baca juga: Bakal Digebuk Henry Yosodiningrat, Andi Arief: Kabarkan Saja Jam Berapa!

Sekadar informasi, seseorang mencegat lalu memaksa dua anggota Banser mengucap takbir. Video itu juga diunggah akun Twitter resmi @nahdlatululama pada Selasa kemarin. Pencegatan itu juga terkait dengan pengawalan terhadap Gus Muwafiq.

"Kok buat apa? lu kafir dong lu," kata seorang pria di video itu. "Lu enggak usah ngajarin gue lu, lu enggak bisa pulang lu, enak aja. Apa lu? Apa lu? Gue cegat lu di sana jawara semua. Anjing lu!."

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: