Pantau Flash
Akibat Korona, Luhut: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Tertunda
KPAI Bentuk Dewan Etik Dalami Polemik 'Wanita Bisa Hamil di Kolam Renang'
Jihad Islam Palestina Sepakati Gencatan Senjata dengan Israel di Jalur Gaza
Komisi I DPR: Dewas TVRI Stop Gelar Seleksi Calon Dirut!
Vanessa Bryant Gugat Operator Helikopter yang Tewaskan Suaminya

Virus Korona Mengancam, Pemerintah Kepri Tidak Larang Warganya ke Singapura

Virus Korona Mengancam, Pemerintah Kepri Tidak Larang Warganya ke Singapura Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana. (ANTARA/Ogen)

Pantau.com - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tidak melarang warganya berpergian ke negara tetangga Singapura. Meski sudah ada temuan kasus infeksi virus korona tipe baru (2019-nCov).

Namun Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana mengimbau kepada warganya untuk berhati-hati jika ingin berkunjung ke China. Mengingat Negeri Tirai Bambu merupakan tempat penyebaran virus korona.

Baca Juga: Seorang Pria di Jerman Positif Terkena Virus Korona

"Silakan, kami tak melarang, sepanjang menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana, Selasa.

Ia menjelaskan pula Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sudah menjalankan upaya-upaya untuk mencegah virus korona masuk ke wilayah Kepri. Pintu-pintu masuk ke wilayah Kepri seperti pelabuhan dan bandara sudah dipasangi alat pendeteksi suhu tubuh dalam upaya mendeteksi pendatang dari luar negeri yang sakit.

"Kalau suhu di atas 38 derajat Celsius, maka akan kami tahan dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diobservasi, karena khawatir mengalami gejala (infeksi virus) korona," kata Tjetjep.

Baca juga: Dirut RSHS Minta Masyarakat Tenang Hadapi Isu Virus Korona

Pemerintah, menurut dia, juga sudah menyiagakan 18 rumah sakit di wilayah Kepri untuk menangani kasus dugaan infeksi virus korona.

"Rumah sakit ini sudah siap secara peralatan, SDM, pola tata laksana kasus, hingga alat pelindung diri buat mengantisipasi kasus tersebut," katanya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Nasional

Berita Terkait: