Warga Muhammadiyah Surabaya Salat Gaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Headline
Pelajar Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah melaksanakan salat gaib bagi korban tragedi Kanjuruhan di kompleks sekolah di kawasan Bangkingan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/2/2022). (ANTARA/HO-PDM Surabaya)

Pantau – Warga Muhammadiyah di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, melaksanakan salat gaib bagi korban meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Hari ini kami menggelar salat gaib di seluruh kecamatan se-Surabaya,” kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, M. Arif An di Surabaya, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, salat gaib dilaksanakan di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di Kota Surabaya, termasuk di masjid, panti asuhan, dan sekolah.

Sebanyak 207 siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Dupan di kawasan Bangkingan, Surabaya, melaksanakan shalat gaib pada Senin pagi.

“Salat gaib ini kami lakukan bersama siswa-siswi untuk mewakili ucapan turut berduka dan berbelasungkawa atas tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan Malang. Semoga Allah menempatkan mereka di tempat yang terbaik,” kata Kepala MIM Dupan Surabaya, Rohim.

Arif mengatakan bahwa Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga seluruh korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Menurutnya, kerusuhan yang merenggut nyawa setidaknya 130 orang tersebut merupakan tragedi besar.

“Ini tragedi besar dunia. Mohon para pihak untuk mengusut tuntas. Harus ada yang bertanggung jawab, dalam hal ini penyelenggara, aparat, dan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) sepak bola,” kata Arif.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Firdha Rizki Amalia