Pantau Flash
12 Ruas Jalanan Kota Medan Resmi Ditutup Imbas Pandemi Korona
183 Jemaah Masjid Kebun Jeruk Dipindahkan ke RS Wisma Atlet
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Warga Pinrang Ini Buat Pesawat Lantaran Terinspirasi BJ Habibie

Warga Pinrang Ini Buat Pesawat Lantaran Terinspirasi BJ Habibie Pembuat pesawat terbang asal Kabupaten Pinrang bernama Haerul di Rujab Wakil Gubernur Sulsel di Makassar, Jumat (17/1). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Pantau.com - Seorang warga Kabupaten Pinrang bernama Haerul membuat pesawat terbang lantaran dirinya terinspirasi sosok BJ Habibie yang mengharumkan nama Indonesia di dunia kedirgantaraan internasional.

Haerul mengatakan, sosok yang dikenal sebagai Bapak Dirgantara dan Teknologi Indonesia itu membuatnya tidak pantang menyerah dalam mewujudkan impian menciptakan pesawat hasil kreativitas sendiri.

Baca juga: Akibat Kasus 737 Max, Boeing Kehilangan Gelar 'Terhormat'

"Iya bisa dikatakan demikian(terinspirasi BJ Habibie). Apalagi karena beliau juga orang Sulsel (Parepare)," katanya yang dikonfirmasi dari Makassar,  Sulawesi Selatan, Jumat 17 Januari 2020.

Dengan inspirasi itu membuat pria asal Langnga, Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, itu tidak ingin berhenti untuk terus mengembangkan hasil kerjanya.

Ia mengakui yang telah dilakukan sejauh ini dengan pesawat buatannya memang belum apa-apa. "Masih butuh kerja keras dan dukungan banyak pihak untuk pengembangan pesawat terbang yang dibuat dari bahan sederhana tersebut," tuturnya.

Baca juga: Video Viral Seorang Pria Lulusan SD Mampu Membuat Pesawat dari Barang Bekas

Tentu masih butuh banyak bantuan dari berbagai pihak agar pesawat ini bisa lulus uji, kata dia.

Dia bersyukur banyak yang memberikan apresiasi. "Termasuk salah satu profesor di Makassar yang juga ingin bertemu," ujar pembuat pesawat bermesin motor 150 CC tersebut.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: