Waspada! Terjadi Penambahan 61 Kasus Covid-19 di Kota Depok

Headline
Ilustrasi COVID-19. (Antara)Ilustrasi COVID-19. (Antara)

Pantau – Angka kasus Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat bertambah sebanyak 61 orang. Dinas Kesehatan Kota Depok Jawa Barat mengimbau masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan karena kasus positif COVID-19.

“Masyarakat harus melengkapi vaksinasi dosis ketiga atau booster,” kata Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati, Selasa (28/6/2022).

Dia mengatakan warga harus tetap merapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas. Selanjutnya dengan D yaitu divaksin. Kemudian, jika merasakan gejala seperti demam, batuk, pilek atau hidung tersumbat, sakit tenggorokan atau tenggorokan gatal segera memeriksakan diri.

“Segera lakukan swab untuk mengetahu kondisi kesehatan,” kata Mary.

Melansir dari Antara, Dinkes Depok mencatat adanya penambahan kasus positif Covid-19 sub varian Omicron BA.5. Per 27 Juni 2022, terdapat penambahan 2 kasus sub varian Omicron BA.5, sehingga totalnya menjadi 4 orang.

Untuk diketahui, sebelumnya ditemukan dua warga positif sub varian Omicron BA.5. Keduanya berdomisili di Kecamatan Tapos dan Beji yang kini telah selesai menjalani isolasi.

Mary menjelaskan, untuk dua kasus baru tersebut, warga yang berdomisili di Kecamatan Sawangan masih menjalani isolasi. Sedangkan warga yang berdomisili di Kecamatan Cinere sudah negatif.

“Berdasarkan laporan 27 Juni 2022, ditemukan kembali warga yang terkonfirmasi sub varian Omicron BA.5 di Kecamatan Sawangan dan Cinere,” jelasnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Reporter
Renalya Arinda