Wes Mateng, Duet Prabowo-Cak Imin Jelang Pemilu 2024

Headline
Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani kembali menggelar pertemuan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Muzani mengatakan hubungan kerja sama yang terjalin semakin matang.

“(Pertemuan itu) mematangkan. Tambah matang,” kata Muzani kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Namun Muzani enggan bicara banyak soal rencana mengusung duet Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024. Kedua partai ini kompak demi Pilkada dan Pilpres 2024 mendatang semakin ‘sip’.

“Pokoknya tambah matang, tambah ‘sip’. (Kerja sama) PKB dan Gerindra,” kata Muzani.

Sebelumnya, PKB kembali bertemu dengan Partai Gerindra seusai pertemuan akhir pekan lalu. Dalam pertemuan kali ini, duet Prabowo dan Cak Imin disebut menjadi pembahasan.

Rabu (22/6/2022) kemarin, tampak hadir Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazilul Fawaid, dan Ketua DPP PKB Syaiful Huda. Sementara itu, petinggi Gerindra yang hadir adalah Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, dan Waketum Sugiono.

“Hari ini, Rabu sekitar jam 17.00 kami Partai Gerindra dan PKB silaturahmi, ngopi bareng dan berdiskusi mematangkan agenda kerja sama dan langkah langkah politik ke depan, tentu yang namanya koalisi perlu pemikiran-pemikiran besar untuk membangun dan memajukan NKRI,” kata Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim kepada wartawan.

Lukmanul Khakim menyebut ada sambutan positif soal duet Prabowo-Cak Imin.

“Nah tentu, soal pilpres, diskusi kita cukup panjang, salah satunya, kita tadi bercerita, pascapertemuan Prabowo-Gus Muhaimin kemarin malam Minggu, rupanya animo kader, simpatisan, dan masyarakat cukup bagus, banyak yang suka dengan duet ini. responnya luar biasa,” ujarnya.

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat ini keduanya sedang mencari lokasi untuk deklarasi duet tesebut.

“Kami berencana survei lokasi deklarasi,” ujarnya.

Dirinya mengatakan salah satu lokasi yang sedang dipertimbangkan yaitu Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Salah satu tempat yang dipertimbangkan adalah di IKN,” ucapnya.
“PKB dan Gerindra solid bersama sama menjemput kemenangan. Tentu koalisi ini terbuka untuk partai manapun, karena prinsip koalisi itu kan cari teman, tapi soal capres dan cawapresnya sudah ada, yang mau gabung monggo. Dengan senang hati dan tangan terbuka kita terima,” imbuhnya.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni