Pantau Flash
Robert Minta Pemain Persib Hindari Kerumunan Saat Jalani Latihan Mandiri
Wow, Ternyata Ada Tiga Juta Warga Luar DKI yang Terima Vaksin Covid-19 di Jakarta
Menteri Halim Ajak Kampus Bersinergi Bangun Desa
Jakarta Diperkirakan Diguyur Hujan pada Malam Nanti
Keren! Greysia/Apriyani Tembus ke Final Olimpiade Tokyo

Wiranto Mundur sebagai Ketua Dewan Pembina Hanura

Headline
Wiranto Mundur sebagai Ketua Dewan Pembina Hanura Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto (kiri). (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Pendiri Partai Hanura Wiranto menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Ketua Dewan Pembina yang diembannya selama ini dalam partai.

"Saat ini saya menyatakan mundur dari Ketua Dewan Pembina Partai Hanura. Kenapa? Kesadaran saya untuk selalu berorientasi pada tugas pokok saya," kata Wiranto dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Baca juga: Wiranto Sindir OSO yang Pernah Janji Hanya Jadi Ketum Hanura Hingga 2019

Wiranto mengatakan saat ini dirinya mendapat tugas dari Presiden sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden. ​​​​​​Wiranto mengatakan tugas tersebut sangat kompleks dan tidak ringan.

"Tidak mungkin saya nyambi dengan tugas lainnya. Maka dengan ini saya menyatakan mundur dari jabatan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura. Jangan diputar-putar Pak Wiranto dipecat," tegas dia.

Baca juga: Wiranto Tak Diundang dalam Munas Hanura

Lebih jauh Wiranto juga mengaku merasa aneh, bahwa dirinya tidak diundang dalam Munas III Hanura yang berlangsung di Jakarta, 17-19 Desember 2019.

Meskipun tidak merasa sakit hati, namun menurut dia hal itu di luar kelaziman partai politik.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: