Pantau Flash
Bawaslu Tegaskan ASN Tidak Netral Jika Petahana Ikut Pilkada
Wagub DKI: Belum Ada Tanda Lonjakan Kasus COVID-19 Akibat Demo
Publik Bisa Akses Seluruh Naskah UU Ciptaker Setelah Diteken Presiden
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Jadi 381.910 per 23 Oktober
Polri Tetapkan 8 Tersangka Kebakaran Kejaksaan Agung

Yusril Ihza Mahendra Kembali Dicalonkan Jadi Ketua Umum PBB 2019-2024

Yusril Ihza Mahendra Kembali Dicalonkan Jadi Ketua Umum PBB 2019-2024 Yusril Ihza Mahendra (Foto: Antara)

Pantau.com - Yusril Ihza Mahendra kembali dicalonkan menjadi Ketua Umum Partai Bulan Bintang Periode 2019-2024 pada Muktamar ke-5 Partai Bulan Bintang di Belitung yang akan berlangsung pada 25-27 September 2019.

"Seluruh DPC dan DPW sepakat memberikan dukungan kepada Yusril Ihza Mahendra untuk menjadi Ketua Umum PBB periode 2019-2024," kata Sekretaris Jendral PBB, Afriansyah Noor di Tanjung Pandan, Selasa (24/9/2019).

Baca juga: Tiga Nama Orang Dekat Jokowi ini Berpotensi Dapat Jatah Menteri

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterima sejauh ini tidak ada nama lain yang mencalonkan diri atau maju menjadi Ketua Umum Partai Bulan Bintang tersebut.

"Sepengetahuan kami sejauh ini tidak ada calon lain. Artinya hanya Yusril sendiri calon Ketua Umum PBB saat ini", ujarnya.

Ia mengatakan, muktamar tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri tamu undangan dari partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja.

Muktamar akan diikuti sebanyak 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 34 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PBB di seluruh Indonesia.

Baca juga: Yusril Sebut Harus Ada Komisi Pengawasan untuk Awasi KPK

Ia mengatakan, melalui muktamar tersebut Partai Bulan Bintang menyatakan mendukung dan mengawal sepenuhnya program pemerintahan Jokowi-Maruf Amin ke depannya.

"Kami akan bersinergi dengan Pemerintah walaupun PBB tidak punya kursi di DPR-RI tapi kami masih punya kursi di DPR Provinsi dan Kabupaten," katanya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - TIH

Berita Terkait: