Zulkifli Hasan Singgung Mahfud Md yang Batal Jadi Cawapres di Detik-detik Akhir

Headline
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md.Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md.

Pantau – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan tidak ingin berbicara soal capres-cawapres saat ini. Sebab, menurutnya, penentuan capres-cawapres akan benar-benar terjadi hingga detik akhir.

Bahkan, Zulhas, sapaan Zulkifli, memberikan contoh pengalaman Menko Polhukam Mahfud Md yang detik-detik terakhir ternyata batal jadi pendamping Joko Widodo pada pilpres 2019.

“Kita tidak bicara capres, Pak. Capres itu kita tahu, Pak Prof Mahfud punya pengalaman. Capres itu sejam terakhir, iya kan Prof? Sejam terakhir itu baru putus siapanya,” ujar Zulhas dalam launching Kanal Pemilu Terpercaya CNN Indonesia, Senin malam (1/8/2022).

Mahfud yang hadir dalam acara, tampak mengangguk menjawab pertanyaan Zulhas.

Diketahui, sebelumnya Mahfud digadang-gadang akan menjadi cawapres untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 lalu. Bahkan ketika itu, Mahfud sudah dikontak pihak Istana untuk menjadi cawapres.

Namun, di detik-detik akhir menjelang deklarasi, Mahfud batal jadi cawapres. Namanya digantikan oleh Maruf Amin, yang juga dari kalangan Nahdlatul Ulama.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan