Zulkifli Hasan-Suharso-Airlangga, Trio KIB Kompak Daftar Bareng ke KPU Hari Ini

Headline
Para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). (Foto: Tangkapan layar Instagram)

Pantau – Pimpinan tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mendaftar bersama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2024, Rabu (10/8/2022).

Tiga partai itu yakni, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, mengatakan pimpinan ketiga partai terlebih dulu berkumpul sebelum masuk ke KPU pada pukul 09.00 WIB.

“Tentu semua unsur, Ketum, Sekjen, dan Bendum akan hadir. Dan juga tentu para pengurus teras dari tiga parpol itu,” kata Arsul Sani kepada wartawan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Tiga pimpinan parpol yang hadir di pendaftaran peserta Pemilu 2024 ini antara lain Airlangga Hartarto selaku Ketum Partai Golkar, Zulkifli Hasan selaku Ketum PAN, dan Suharso Monoarfa sebagai Ketum PPP. Ketiga diketahui juga menteri dalam Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pendaftaran ketiga partai yang tergabung dalam KIB ini akan dimeriahkan dengan penampilan marching band, marawis, serta kesenian dari Papua.

“Tentu agar pendaftaran ini juga tidak sekadar formalitas, maka tiga partai yang ada sudah sepakat ada ya sedikit atraksi kreasi yang akan ditampilkan,” ujar Arsul.

“Ada marching band, ada marawis, ada atraksi seni Papua dan lain-lain,” imbuhnya.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan