4 Wakil Indonesia Siap Berlaga di Semifinal Malaysia Masters 2020

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Dok. PBSI)Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com -Empat wakil Indonesia berhasil meraih tiket ke babak semifinal Malaysia Masters 2020 setelah melalui perjuangan sengit di babak perempatfinal, Jumat, 10 Januari 2020.

Pertandingan babak semifinal pun akan digelar hari ini, Sabtu (11/1/2020). Empat pertandingan dari babak perempat final Malaysia Masters 2020 berakhir dengan kemenangan bagi pebulu tangkis Indonesia.

Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal. Greysia/Apriyani menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Chang Ye-na/Kim Hye-rin dalam dua gim langsung 21-19. 21-19.

Baca Juga: Greys/Apri Putus Catatan Buruk Lawan Chang/Kim

Duet ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyusul ke babak empat besar, meski sempat kalah pada gim pertama, The Daddies merebut dua gim berikutnya untuk memulangkan lawannya, Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan). Kemenangan The Daddies menjaga asa terciptanya all Indonesia finals di sektor ganda putra. Pasalnya, derbi Indonesia terjadi pada pul yang berbeda.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berebut tiket babak semifinal dengan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pertandingan itu berlangsung sengit. Bahkan pemenang laga ditentukan secara dramatis pada gim ketiga.

Marcus/Kevin yang tertinggal 10-17 berhasil merebut match point lebih dahulu setelah mencetak 10 poin beruntun. Namun kemenangan justru jatuh ke tangan Fajar/Rian, setelah mereka menyamakan kedudukan dan memenangi adu setting, dan mereka memaksa Minions angkat koper lebih dulu.

Baca Juga: Dua Ganda Indonesia Lolos ke Semifinal

Tak hanya Fajar/Rian dan Marcus/Kevin, bangkit dari ketertinggalan juga dilakukan oleh pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria memenangi gim pertama setelah sempat tertinggal 3-10. Gim berikutnya mereka juga sukses membalikkan kedudukan dari 11-15 menjadi 22-20.

Sayangnya, langkah keempat wakil Indonesia tersebut tidak dapat diikuti oleh pemain tunggal putra, Jonatan Christie. Dimana ia dipaksa menyerah dari Ng Ka Long Angus (Hong Kong) dalam duel yang berlangsung hingga rubber game dengan skor 21-15, 12-21, 18-21.

Berikut jadwal wakil Indonesia di babak Semifinal Malaysia Masters 2020:

Ganda Putra

-Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan vs Li Junhui/Liu Yuchen (China), Lapangan 1, waktu mengikuti.

-Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea), Lapangan 1, waktu mengikuti.

Ganda Putri

-Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Li Wenmei/Zheng Yu (China), Lapangan 1, Pukul 13.00 WIB.

Ganda Campuran

-Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), Lapangan 2, Pukul 14.30 WIB.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty