Pantau Flash
Ridwan Kamil Usulkan Vaksinasi COVID-19 dari Rumah ke Rumah di Jawa Barat
Bima Arya: Kasus COVID-19 di Kota Bogor Diprediksi Capai 11 Ribu di Akhir Tahun
Jokowi Bakal Lantik Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri pada 27 Januari
Pimpinan MPR Dukung Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang
COVID-19 RI per 25 Januari: Total Kasus Positif Mencapai 999.256

5 Agen Sepakbola Terkaya dan Paling Berpengaruh di Dunia

5 Agen Sepakbola Terkaya dan Paling Berpengaruh di Dunia Mino Raiola (Foto: Manchestereveningnews.co.uk)

Pantau.com - Ketika kita berbicara mengenai transfer pemian baru tentu yang akan kita ingat adalah agen. Tugas seorang agen pemain adalah menjadi penghubung antara klub dan sang pemain dalam menegosiasikan perpindahan klub atau mediator untuk meningkatkan pembayaran.

Bahkan agen yang paling kuat dan cukup berpengaruh memiliki kekuatan untuk bisa mengontrol nama pemain terbaik akan pergi kemana dengan menawarkan harga sebesar apa. Tidak hanya itu, diketahui kalau agen memiliki masalah dengan satu klub tersebut bisa jadi klub tersebut tidak akan pernah mendapatkan pemain tersebut karena akan di kontrol oleh agen.

Baca Juga: 5 Klub yang Mengabadikan Nomor Punggung Pemainnya, Ada dari Indonesia

Namun tidak menutupp kemungkinan akan bergabung dengan harga tawaran yang dibandrol cukup besar untuk bisa membuat pemain tersebut bergabung dengan klub.

Untuk mengetahui lima klub terkaya dan berpengaruh siapa saja, berikut daftarnya:

1.Jorge Mendes

Jorge Mendes bersama dengan Cristiano Ronaldo (Foto: BBC.com)

Mendes adalah nama yang paling dikenal di agensi sepakbola. Dia adalah agen bagi beberapa pemain terbesar dalam sejarah sepakbola dan telah memenangkan penghargaan agen sepakbola terbaik dunia sebanyak tujuh kali. Bahkan namanya disebut sebagai agen yang mampu mengubah sepakbola Inggris.

Sehingga ketika bursa transfer dibuka tentu ia akan menjadi orang yang paling sibuk dibandingkan dengan para pemain yang memilih untuk istirahat dengan menghabiskan waktu bersama keluarganya atau berlibur. Hal itu pasti karena handphone nya tidak akan pernah berhenti berdering karena berbagai macam klub besar akan menelfonnya untuk bisa mendapatkan pemain hebat untuk klubnya. 

  • Agency: Gestifute Internasional
  • Client: Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Eliaquim Mangala, Pepe, Ricardo Carvalho, Fabio Coentrao, Diego Costa, Thiago Silva, Tiago, Radamel Falcao, Angel di Maria, David de Gea, Jose Mourinho.
  • Contract: 626,3 Juta Poundsterling
  • Fee: 62,8 Juta Poundsterling

2.Mino Raiola

Mino Raoila bersama dengan Paul Pogba (Foto: Elcofindencial.co)

Raiola memiliki salah satu kisah yang benar-benar luar biasa sebagai agen sepakbola. Bisa dibilang, ia adalah salah satu agen paling terkenal dalam sepakbola saat ini. Raiola adalah bagian dari gerakan besar di Eropa pada awal 1993, ketika ia menjadi bagian dari kepindahan Dennis Bergkamp ke Inter Milan.

Transfer independen pertamanya adalah Pavel Nedved ke Lazio dan kemudian ke Juventus. Namanya semakin terkenal setelah mengantarkan Zlatan Ibrahimovic ke beberapa klub besar di Eropa seperti Juventus, Barcelona dan Manchester United.

Bahkan mungkin Alex Ferguson bisa saja menyalahkan Raiola setelah kepergian Paul Pogba dari Manchester United ke Juventus. Tapi sosok Raiola adalah sosok yang paling handal dan sangat dihormati diantara teman-temannya beberapaa tahun ini. Pada musim panas 2019 ia juga mengantarkan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

  • Agency: Mino Raoila
  • Client: Paul Pogba, Henrikh Mkitarhyan, Blaise Matuidi, Zlatan Ibrahimovic, Maxwell, Romelu Lukaku, Mario Balotelli
  • Contract: 186 Juta Poundsterling
  • Fee: 18,7 Juta Poundsterling

3.Volker Struth


Volker Struth (Foto: Twitter)

Agen tersebut menjadi salah satu agen terbesar di dunia sepakbola sebagai wakil utama dari beberapa pemain terbaik Jerman. Dia menjadi terkenal setelah perpisahannya dengan Mario Gotze saat mengantarkannya pindah ke Bayern Munich dari Borussia Dortmund.

Selain itu ia juga memiliki banyak bakat pemain, seperti bintang Real Madrid, Toni Kroos dan beberapa pemain Dortmund seperti Marco Reus dan Omer Toprak.

  • Agency: Sports
  • Client: Marco Reus, Mario Gotze, Toni Kroos, Benedikt Howedes, Sidney Sam, Omer Toprak, Gonzalo Castro, Josip Drmic.
  • Contract: 278 Juta Poundsterling
  • Fee: 27,8 Juta Poundsterling

4.Jonathan Barnett

Barnett (Foto: Stellargrup).

Barnett adalah seorang agen yang menjadi terkenal setelah memecahkan rekor transfer dunia dengan membawa Gareth Bale ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur. Dia juga adalah agen Luke Shaw ketika dia datang dari Southampton ke Manchester United. Kedatangan Shaw pun merupakan transfer termahal untuk kategori pemain muda saat itu.

  • Agency: Grup Stellar 
  • Client: Gareth Bale, Joe Hart, Wojciech Szczesny, Scott Sinclair, Luke Shaw, Rafael, Glen Johnson, Phil Jagielka, Adam Lallana, Ashley Cole, Sylvain Distin, Patrick Roberts, Richard Wright 
  • Contract: 287 Juta Poundsterling 
  • Fee: 28,8 Juta Poundsterling

Baca Juga: 5 Olahraga Teraneh di Dunia yang Bikin Geleng-geleng Kepala

5.Jose Otin


Jose Otin (Foto: The Telegraph).

Otin telah melebarkan jalannya di seluruh Eropa, menuai hasil dari proses negosiasi untuk beberapa bintang terbesar lintas 5 liga top dari satu negara ke negara lain. Agen dari Bahia Internacional ini kerap menjadi agen agen eksklusif dengan pemain Spanyol.

  • Agency: Bahia Internacional
  • Client: Vitolo, Fernando Torres, Javi Martinez, Jesus Navas, Pedro, Raul Garcia, Nacho Monreal
  • Contract: 191 Juta Poundsterling
  • Fee: 19,2 Juta Poundsterling

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - WIL