Pantau Flash
Trump Berharap Seluruh Warga AS Disuntik Vaksin COVID-19 April 2021
Giannis Antetokounmpo MVP NBA 2020, Kalahkan King James dan Harden
Depok Berikan Kelonggaran Terhadap Aktivitas Warga 2 Pekan ke Depan
Rektor IPB Positif COVID-19 Tanpa Tunjukkan Gejala
Tambahan Kasus Harian COVID-19 RI Rekor Lagi, 4.168 Dinyatakan Positif

5 Daftar Transaksi Top Klub Liga Inggris di Bursa Transfer Musim 2019

5 Daftar Transaksi Top Klub Liga Inggris di Bursa Transfer Musim 2019 Ilustrasi Bola dan Uang.(Foto: Sportskeeda)

Pantau.com - Jendela bursa transfer Premier League akan ditutup tepat pada Kamis (8/8/2019) waktu setempat. Klub-klub Inggris terlihat sudah tidak belanja pemain lagi, terakhir Joao Cancelo memantapkan pelabuhannya di Manchester City.

Well, para klub papan atas Negeri Ratu Elizabeth II ini cukup sibuk di lantai bursa transfer. Manchester City dan Manchester United, termasuk paling aktif.

Untuk diketahui, penjualan Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid menempati posisi teratas daftar transfer pemain top Inggris. Penyerang asal Belgia itu dilepas The Blues -julukan Chelsea- ke Santiago Bernabeu dengan biaya 100 juta euro setara Rp1,6 miliar.

Chelsea pun menjalani hukuman pada jendela transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, mereka dilarang belanja pemain, hanya bisa mempermanenkan Mateo Kovacic yang dipinjam dari Real Madrid pada Januari 2019.

Pantau.com merangkum dari Transfermarkt, lima pemain termahal musim 2019/2020 di Premier League. Ada siapa saja mereka, layakkah mereka dihargai dengan mahal?

1. Eden Hazard (Chelsea ke Real Madrid) 100 juta Euro


Eden Hazard. (Foto: Reuters/Michael Dalder)

Usai sukses mengantarkan Chelsea menjuarai League Europa, Hazard memutuskan untuk mencari tantangan baru. The Blues pun terpaksa menjual pemain berpaspor Belgia itu ke Real Madrid dengan mahar 100 juta Euro.

Harga di atas memang layak didapatkan pemain berusia 28 tahun itu. Mengingat, Hazard merupakan dinamo permainan Chelsea dalam beberapa tahun. Tercatat, ia sudah 352 kali bermain dengan 110  gol dan 92 assist.

Untuk musim 2019/2020 Hazard menjadi pemain termahal yang dijual dari Premier League.

Baca juga: 5 Klub Eropa dengan Sponsor Termahal, Barcelona Posisi Akhir

2. Harry Maguire (Leicester ke Manchester United) 87 juta Euro


Harry Maquire. (Foto: Reuters)

Lini belakang Manchester United dalam beberapa musim terakhir kerap kecolongan alias mudah ditembus. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kemasukkan bola sebanyak 54 kali musim lalu.

Mendatangkan Maguire dinilai sebagai solusi terbaik tim yang bermarkas di Old Trafford ini. Bek berusia 26 tahun itu menjadi bek termahal dunia dengan harga 87 juta Euro setara Rp1,3 triliun.

3. Nicolas Pepe (LOSC Lille ke Arsenal) 80 juta Euro


Nicoals Pepe. (Foto: Reuters)

Pemain berposisi sebagai winger ini tampil apik bersama Lille di Ligue 1, Perancis. Betapa tidak, memiliki statistik 38 kali bermain, 22 gol dan 11 asisst membuat The Gunners -julukan Arsenal kepincut.

Kesepakatan terjadi, Lille rela melepas pemain berpaspor Pantai Gading itu dengan harga sebesar 80 juta Euro. Kehadirannya bisa membuat pola serangan tim asuhan Unai Emery lebih mematikan bersama Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca juga: 5 Pesepakbola Terbaik yang Tak Mahal, Bahkan Berstatus Gratis Lho!

4. Rodri ( Atletico Madrid ke Manchester City) 70 juta Euro    

Rodri. (Foto: Reuters)

Gelandang muda asal Spanyol ini berada di urutan keempat pembelian termahal Premier League musim ini. Rodri didatangkan Manchester City dengan mahar sebesar 70 juta Euro dari Atletico Madrid.

Memiliki postur tinggi 191 cm membuat Pep Guardiola kepincut dengan Rodri. Mengingat, sosok berusia 23 tahun ini akan menjadi penyambung antar lini belakang dan depan The Citizen, layaknya peran Sergio Busquets di Barcelona.

5. Joao Cancelo


Joao Cancelo. (Foto: Reuters)

Wingback kanan ini tak bisa dipandang sebelah mata. Cancelo memiliki peran penting dalam mengantarkan Juventus sebagai juara Serie A musim lalu.

Memiliki skill individu yang yahud, dan juga umpan manja ke lini depan, membuat Man City mengeluarkan kocek sebesar 65 juta Euro kepada Juventus. Bahkan tim arahan Pep Guardiola itu rela melepas Danilo sebagai alat berter untuk mendapatkan Cancelo.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS

Berita Terkait: