Pantau Flash
KPK Tetapkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin Tersangka
Covid-19 RI 16 Oktober: Kasus Positif Naik 997 dengan Pasien Sembuh 1.525
Buntut Kabur Karantina, Polda Metro Jaya Bakal Periksa Rachel Vennya 21 Oktober
Polda Metro Gerebek Holywings Tebet, Ada Ratusan Orang Masih Berkerumun
Jokowi Ogah Manjakan BUMN Sakit: Terlalu Sering Dapat Proteksi, Maaf Enak Sekali

5 Pemain Muda yang Bersinar di Copa America 2019, Ada Pemain Asia Lho

5 Pemain Muda yang Bersinar di Copa America 2019, Ada Pemain Asia Lho Copa America 2019. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Kejuaraan Copa America 2019 telah usai dengan tuan rumah Brasil keluar sebagai juaranya. Kendati demikian, turnamen antara negara di Amerika Selatan memperlihatkan penampilan pemain muda yang bersinar.

Ya, bisa dibilang, turnamen Zona Conmebol ini menjadi kesempatan bagi para pemain muda untuk unjuk gigi. Bak Piala Dunia, apabila tampil apik, bukan tidak mungkin dilirik klub-klub top Eropa.

Baca Juga: Bukan Egy Maulana, Ini 5 Wonderkid Berbahaya di AFC Cup U-19

Pada penyelenggaraannya, ada dua negara undangan yang hadir yakni Qatar dan Jepang. Kedua negara undangan itu diperkuat pemain-pemain muda yang memiliki prospek cerah di masa depan.

Berikut adalah 5 pemain Muda yang bersinar di Copa America 2019

Eder Militao (Brasil)

elder militao
Eder militao. (Foto: Goal.com)

Pemain baru Real Madrid ini hanya diberikan kesempatan satu laga oleh pelatih Brasil, Tite Adenor. Namun, dalam kesempatan yang diberikan tak tanggung-tanggung, ia tampil di final melawan Peru.

Eder yang berposisi sebagai bek tengah itu masuk pada babak kedua menggantikan Philippe Coutinho.

Di usianya yang baru 21 tahun, ia mampu memenuhi ekspektasi dengan mempertahankan keunggulan negaranya hingga pertandingan selesai. Mental seperti ini begitu dibutuhkan agar kelak ia bisa keluar dari berbagai macam tekanan.

Federico Valverde (Uruguay)

federico valverde

Valverde mampu bersinar di Copa America 2019. (Foto: AS)

Namanya sudah tenar di Eropa karena berhasil menembus tim utama Real Madrid. Tak heran, pemain jebolan Castilla itu menjadi salah satu andalan Timnas Uruguay sepanjang Copa America 2019.

Pemain 21 tahun tersebut tampil di keempat pertandingan La Celeste hingga perempatfinal. Namun, Valverde yang merupakan gelandang tengah itu belum mampu membawa negaranya melaju lebih jauh.

Uruguay harus menyerah di tangan Peru lewat drama adu penalti. Pengalamannya selama Copa America dipercaya bisa menjadi bekal baginya untuk mengarungi musim kompetisi nanti.

Takefusa Kubo (Jepang)

takefusa kubo

Kubo pemain masa depan Jepang. (Foto: Forbes)

Nama Kubo sudah menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepakbola. Di usianya yang menginjak 18 tahun, ia sudah dipercaya untuk masuk tim senior Samurai Biru di Copa America 2019.

Pemain yang berposisi gelandang tengah itu tampil di seluruh pertandingan yang dilakoni Jepang selama fase grup. Sayang, pemain yang baru saja direkrut Real Madrid itu belum berhasil membawa negaranya melaju ke fase gugur.

Dari tiga pertandingan, dua diantaranya dilakoni selama 90 menit. Pemain yang dijuluki Messi Asia ini masih memiliki waktu yang panjang untuk menempa diri.

Yangel Herrera (Venezuela)

yangel herrera

Herrera calon pemain masa depan Venezuela. (Foto: Goal.com)

Pemain kelahiran La Guaira ini menjadi salah satu elemen kejutan yang dimiliki Venezuela ketika mengikuti Copa America 2019. Sebelumnya, tidak banyak yang menyangka bahwa anak asuh Rafael Dudamel tersebut mampu menembus fase gugur.

Pemain berposisi sebagai gelandang ini tercatat tampil dalam tiga pertandingan, dua di babak penyisihan, dan satu di perempatfinal.

Namun, langkah Venezuela harus terhenti oleh tim raksasa, Argentina yang menyudahi perlawanan mereka dengan skor 2-0 di Estadio Maracana.

Everton Soares (Brasil)

everton soares

Everton mampu tampil bersinar di Copa America 2019. (Foto: Goal.com)

Everton menjadi salah satu pencetak gol Brasil pada pertandingan final melawan Peru. Ia tampil dalam semua pertandingan yang dilewati Selecao sepanjang turnamen tahun ini.

Dari enam pertandingan, pemain Gremio itu mengoleksi tiga gol. Sebelum turnamen dimulai, dirinya sempat menjadi bahan perbincangan di dunia maya karena berhasil mengolongkan bola di antara kedua kaki Neymar.

Tak hanya itu, Everton sukses menggaet dua penghargaan individu di Copa America yakni top skor dan pemain terbaik di final.

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber

Berita Terkait: