Pantau Flash
Trump Berharap Seluruh Warga AS Disuntik Vaksin COVID-19 April 2021
Giannis Antetokounmpo MVP NBA 2020, Kalahkan King James dan Harden
Depok Berikan Kelonggaran Terhadap Aktivitas Warga 2 Pekan ke Depan
Rektor IPB Positif COVID-19 Tanpa Tunjukkan Gejala
Tambahan Kasus Harian COVID-19 RI Rekor Lagi, 4.168 Dinyatakan Positif

5 Pemain Top yang Berpotensi Absen di Laga Pembuka Musim Ini, Madrid Apes

5 Pemain Top yang Berpotensi Absen di Laga Pembuka Musim Ini, Madrid Apes N'Golo Kante. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Musim baru kompetisi sepakbola di Eropa sudah akan segera berguir. Tentunya, semua tim ingin bisa memulai pekan pertama dengan kekuatan penuh.

Namun sayang, tak semua pemain ada di top performanya. Cedera jelas alasan utama hingga membutuhkan waktu lebih lama untuk pemusatan pemulihannya.

Dan terbukti, beberapa klub ternama harus kehilangan beberapa pemain adalannya yang dipastikan absen di awal musim. Berikut deretan pemain yang akan absen pada awal musim 2019/2020.

1. Dele Alli, Tonttenham Hotspur


Dele Alli (Foto: Reuters)

Nama gelandang andalan Spurs, Dele Alii dipastikan absen pada awal musim Premier League melawan Aston Villa yang akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, pada Sabtu, 10 Agustus 2019. Alli harus menepi karena cedera hamstring.

Alli mendapat cedera tersebut jelang melakoni duel pramusim terakhir melawan Inter Milan, Minggu 4 Agustus 2019 lalu. Laga tersebut dimenangkan Inter Milla 4-3 melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal usai.

“Saya tidak tahu apakah klub bisa berkomunikasi. Tetapi saya tidak percaya Dele akan siap untuk awal musim. Dia mendapat cedera di area yang sama (hamstring). Ya tentu saja kami khawatir karena dia masih sangat muda,” ujar Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino seperti dikutip dari Sky Sports.

Baca juga: 5 Daftar Transaksi Top Klub Liga Inggris di Bursa Transfer Musim 2019

2. Sadio Mane, Liverpool


Penyerang Liverpool FC Sadio Mane. (Foto: liverpoolfc)

Winger Liverpool ini memang menjadi kunci bagi tim berjuluk The Reds dalam beberapa musim terakhir. Mane juga menjadi andalan Timnas Senegal yang berpartisipasi pada turnamen Piala Afrika 2019 di Mesir.

“Dia (Mane) sedang dalam kondisi bagus. Namun saat ini dia masih menikmati jatah liburannya, dia akan kembali pada tanggal 5 Agustus, setelah pertandingan melawan Manchester City," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dikutip Evening Standard.

3. Theo Hernandez, AC Milan


Theo Hernandez. (Foto: acmilan.com)

Theo Hernandez merupakan salah satu rekrutan baru AC Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain yang didatangkan dari Real Madrid itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas permainan Milan dari sisi kiri dengan formasi 4-3-1-2 yang diterapkan oleh Marco Giampaolo. 

Namun cedera yang diderita Hernandez dalam laga pramusim pada turnamen International Champions (ICC) 2019 melawan Bayern Munchen di Stadion Children’s Mercy Park, Amerika Setikat Juli lalu, membuatnya harus menepi. Ia dipastikan bermasalah pada ligmen pergelangan kaki kanan.

Baca juga: 5 Pesepakbola Ini Paling Dibenci di Dunia, 2 Pemain Barcelona di Antaranya

4. Ferland Mendy, Real Madrid


Ferland Mendy. (Foto: Reuters)

Kabar buruk kembali menghampiri Real Madrid saat menjalani pramusim. Salah satu pemain yang baru didatangkan yakni Fernald Mendy dipastikan absen karena mengalami cedera.

Mendy didatangkan real Madrid dari Olympique Lyonnais pada bursa teransfer musim panas 2019. Bek kiri ini diharapkan dapat menjadi pengganti jangka panjang bagi Marcelo yang sudah berusia 31 tahun.

Namun sayang meski baru ia mengalami cedera otot pada kaki kanannya, sehingga diperkirakan ia akan absen awal musim La Liga 2019 ini.

5. N'golo Kante, Chelsea


N'golo Kante. (Foto: Reuters)

Gelandang berpaspor Perancis, Ngolo Kante dipastikan absen membela Chelsea saat menghadapi Manchester United laga pertama Premier League 2019 di Old Trafford pada 11 Agustus 2019 mendatang. Cedera lutut sejak akhir musim lalu, yang dialami Kante belum pulih seutuhnya.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, menegaskan Kante belum bisa mengikuti latihan secara penuh. Bahkan ia masih diragukan untuk memperkuat timnya diawal musim 2019 ini.

"Dia tetap berlatih. Dia telah berlatih bersama dalam beberapa hari terakhir. Namun, ia perlu meningkatkan kondisik fisiknya, dan sudah ada tanda baik dalam tiga hari terakhir. Keputusan yang tepat kembali ke London sehingga ia bisa mendapat perawatan yang maksimal," ungkap Lampard yang dikutip dari Manchester Evening News.

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL