Pantau Flash
Menkes Terawan: 9 WNI Positif Korona di Diamond Princess Tidak Sakit Berat
Kompetisi J-League Ditunda Akibat Virus Korona
Pemerintah Berikan Diskon Tarif Pesawat Akibat Serangan Korona
Komisi III DPR RI Desak MenkumHAM Yasonna Laoly Evaluasi Pegawai
Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Mahasiswa IPB Jadi Petani Modern

5 Pemain yang Jadi Bintang Tim Nasional, tapi Melempem di Klub

Headline
5 Pemain yang Jadi Bintang Tim Nasional, tapi Melempem di Klub Miroslav Klose. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Semua pemain sepak bola tentunya bangga bisa menjadi membela tim nasional negaranya. Apalagi kalau dia dipercaya untuk tampil di piala dunia.

Namun ternyata tak semua pemain yang jadi langganan tim nasional tampil apik di level klub. Anomali ini biasa terjadi di dunia sepak bola. Entah salah di penempatan posisi oleh pelatih atau karena faktor lainnya, namun nyatanya pemain yang tampil garang kala membela negaranya, bahkan jadi juara dunia sekalipun, ada saja yang terpuruk saat bermain di klubnya. 

Berikut deretan pemain yang tampil buruk di klubnya dan tampil apik bersama timnas:

1.Lukas Podolski (Jerman)

Lukas Podolski (Foto: Reuters)


Kontribusi pemain satu ini bersama timnas Jerman memang tak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak, ia mampu tampil apik hingga berhasil membawa negaranya menjadi juara dunia di Piala Dunia 2014. Bukan hanya itu Ia juga jadi pemain terbaik Piala Dunia 2006 serta masuk susunan tim terbaik di Piala Eropa 2008.

Bahkan saking beruntungnya Jerman tiap kali membawa Lukas Podolski ke dalam skuat tim, produk akademi FC Cologne itu sampai disebut lucky charm (jimat keberuntungan) bagi tim berjulukan Die Mannschaft tersebut.

Selama membela Der Panzer, pencapaian Podolski tidak main-main. Ia berhasil membawa negaranya ke posisi tiga Piala Dunia 2006, 2010, semifinal Euro 2012 dan 2016, finalis Euro 2008, serta memberi gelar juara dunia bagi Jerman pada 2014. Selama 12 tahun membela timnas, ia mencetak 49 gol dari 129 laga, dan ia pun menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak ketiga setelah Gerd Muller dan Miroslav Klose.

Namun berbeda saat memperkuat klub, Podolski terhitung bukan pemain hebat meski pernah membela Bayern Munich atau Arsenal. Penampilan Podolski relatif biasa-biasa saja bersama klubnya. Saat ini, penyerang berusia 33 tahun masih aktif bermain di Jepang bersama Vissel Kobe.

Baca Juga: Deretan Pemain Sepakbola Dunia dengan Skill Dribble Paling Mumpuni


2.Guillermo Ochoa

Guillermo Ochoa (Foto: Sky Sport)


Kiper Timnas Meksiko, Guillermo Ocho memang selalu tampil luar biasa saat bermain untuk negaranya. Bahkan kiper berusia 33 tahun tersebut tak pernah tampil mengecewakan dan selalu memuaskan para pendukungnya.

Namun ketangguhannya di bawah mistar tak sejalan dengan karirnya di level klub. Ochoa terhitung tak pernah memperkuat tim besar. Kiper berambut keriting kitu hanya membela tim menengah semisal America, San Luis, Ajaccio, Malaga, Granada, dan saat ini memperkuat Standard Liege.

Meski begitu, ia mampu menunjukkan bakat luar biasanya di timnas Meksiko, dengan 100 kali memperkuat negaranya.

3. Eduardo Vargas

Eduardo Vargas (Foto: ESPN)

Penampilan terbaik pun ditunjukkan pemain berusia 29 tahun, Eduardo Vargas. Ia berhasil tampil luar biasa saat ia memperkuat timnas Chile, bahkan membuat orang takjub dengan penampilannya. Vargas dua kali menjadi top skor Copa America berturut-turut, yakni tahun 2015 dan 2016 Centenario.

Namun, Vargas tidak terlalu bersinar saat memperkuat Napoli, Gremio, Valencia, dan Hoffenheim. Saat ini, Vargas bermain di Meksiko bersama Tigres UANL.

4.Miroslav Klose

Miroslav Klose (Foto: Reuters)

Pemain Jerman keturunan Polandia itu adalah salah satu legenda di sepak bola. Klose adalah pencetak gol terbanyak untuk tim nasional sepak bola Jerman, dengan 71 gol dalam 137 pertandingan antara 2001 dan 2014.

Pada ajang Piala Dunia, Klose merupakan pemain tertajam. Ia berhasil melewati torehan gol Ronaldo Luiz Nazario de Lima, dengan mencetak gol ke-16. Menariknya, golnya itu dicetak kala melawan Brasil.

Tapi di level klub, tercatat hanya Bayern Munchen klub besar yang pernah dibelanya. Di sana, ia mencetak 53 gol dan 27 assist dari 150 laga bersama The Bavarian. 

Selebihnya, dia hanya membela Homburg, Kaiserslautern, Werder Bremen, hingga pensiun di Lazio. 


Baca Juga: 5 Pesepakbola Paling Brutal, Ada yang Sampai Berurusan dengan Polisi

5.Jasper Cillessen

Jasper Cillessen (Foto: Reuters)
Nasib kiper berusia 29 tahun sangat bertolak belakang di Timnas Belanda dengan Barcelona. Bayangkan saja, bagaimana bisa seorang kiper nomor satu Timnas Belanda, menjadi pemain cadangan di Barcelona? Tentu hal ini tak membuatnya bahagia dengan kenyataan tersebut.

Uniknya, kiper nomor satu Barca, Marc-Andre ter Stegen, malah menjadi pelapis Manuel Neuer di Timnas Jerman. Hasilnya pun sudah bisa ditebak, Cillessen justru terlihat tampil sangat bagus dengan Belanda ketimbang Barcelona.

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: