Pantau Flash
Apple Dikabarkan Tunda Peluncuran iPhone 9 Akibat Virus Korona
Komisioner KPAI Sitti Himawatty Minta Maaf Soal Hamil di Kolam Renang
Survei Indo Barometer: Prabowo Diunggulkan Jadi Capres 2024, Anies Kedua
Lagi, RSHS Bandung Tangani Pasien Suspect Virus Korona
WHO: Dunia Harus Bertindak Cepat Cegah Virus Korona

5 Pesepakbola Asing Ini Jadi Mualaf Setelah Merumput di Indonesia

5 Pesepakbola Asing Ini Jadi Mualaf Setelah Merumput di Indonesia Diego Michiels (Foto: Goal.com)

Pantau.com - Sepakbola Liga 1 Indonesia bukan hanya diikuti oleh para pemain lokal saja, tetapi diwajibkan untuk mendatangkan para pemain asing. 

Adaptasi yang dilakukan pemain asing di Indonesia tentu kompleks. Mulai dari makanan, kebudayaan, dan tentunya lingkungan dengan mayoritas umat Muslim yang memeluk agama Islam.

Dengan berkarier di Indonesia tentu para pemain tidak asing lagi dengan kebiasaan rekan-rekannya saat menjalan badah salat 5 waktu, serta menjalani puasa ramadhan.

Dan hebatnya, tak sedikit pemain asing yang akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Keputusan itu tentu datang dari berbagai faktor.

Berikut 5 pemain Asing yang memutuskan menjadi mualaf, yang dirangkum Pantau.com;

1. Diego Michiels


Diego Michiels bersama istrinya (Foto: Istimewa)

Pemain naturalisasi asal Belanda, Diego Micheils memang belum lama ini menikahi wanita asal Samarinda, Dhea Ananda Simatupang tepatnya pada 5 Juli 2019. Diego memilih menikahi wanita berparas cantik dengan berhiaskan hijab tersebut, setelah sebelumnya dikabarkan beberapa kali menjalin hubungan dengan para selebritis.

Pemain yang saat ini memperkuat tim asal Kalimatan Burneo FC itu ternyata sudah memutuskan menjadi mualaf pada 7 Februari 2013. Pada saat itu, Diego mengucap dua kalimat syahadat ia pun mengubah namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels.

Ia memutuskan menjadi mualaf itu tepat pada momen persidangan kasus pengeroyokan yang melibatkan dirinya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Jadi Bintang Tim Nasional, tapi Melempem di Klub

2. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales (Foto: Istimewa)

Pemain Naturalisasi pertama Indonesia, Cristian Gonzales ini memang sangat terkenal di sepakbola Indonesia. Bagaimana tidak, sejak tahun 2013 ia sudah malang melintang mendukung klub-klub besar yang ada di Indonesia. Bahkan pemain yang saat ini bermain untuk PSS Sleman itu dulunya ikut membela Timnas Indonesia di ajang internasional beberapa kali.

Gonzales menikahi istrinya pada tahun 1995 silam. Namun, pria yang dijuluki El Loco itu baru memutuskan menjadi mualaf pada Oktober 2003. Namanya pun kini Mustafa Habibi.

3. Antonio Claudio

Antonio Claudio (Foto: Istimewa)

Pendukung Persija tentu tidak asing dengan nama Antonip Claudio. Pemain yang memperkuat Persija pada tahun 2001 ini memang luar biasa, bahkan ia saat ini masuk dalam jajaran tim pelatih Persija Jakarta.

Namun perlu kamu ketahui, kalau Claudio sudah memutuskan menjadi mualaf saat dia sedang memperkuat klub asal Semen Padang pada tahun 2010 silam. Faktor utama Claudio sendiri menjadi muslim karena memang kultur Islam sangat kuat di Padang sehingga membuatnya memutuskan menjadi mualaf.

Baca Juga: 10 Stadion dengan Ruang Ganti Terbaik di Dunia, GBK Masuk Gak Ya?

4. Christian Lenglolo

Christian Lengolo (Foto: Istimewa)

Pemain asal Kamerun, Christian Lenglolo sudah bergabung dengan berbagai klub besar yang ada di Indonesia. Seperti Persipura Jayapura, Sriwijaya FC hingga saat ini Persema Malang.

Pemain satu ini memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2013, di mana saat itu ia juga memutuskan untuk menikahi wanita asal Palembang bernama Febi Agnes Miranda.

5. Danilo Fernando

Danilo Fernando (Foto: Istimewa)

Pemain Brasil, Danilo Fernando datang ke Indonesia pertama kali saat bergabung dengan klub Persik Kediri.

Ia memutuskan untuk memeluk Islam pada tahun 2008. Istrinya yang beragama Islam menjadi faktor terbesar keputusan Danilo menjadi mualaf. Ia pun menambahkan kata Muhammad di nama lengkapnya.

Selain berkarier di sepak bola, kini ia menjalankan bisnis kuliner di Surabaya bersama istrinya. 
Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga