Pantau Flash
Menkes Terawan: 9 WNI Positif Korona di Diamond Princess Tidak Sakit Berat
Kompetisi J-League Ditunda Akibat Virus Korona
Pemerintah Berikan Diskon Tarif Pesawat Akibat Serangan Korona
Komisi III DPR RI Desak MenkumHAM Yasonna Laoly Evaluasi Pegawai
Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Mahasiswa IPB Jadi Petani Modern

5 Pesepakbola dengan Gaji Bulanan Tertinggi di Dunia

5 Pesepakbola dengan Gaji Bulanan Tertinggi di Dunia Lionel Messi. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Sudah menjadi rahasia umum kalau pesepakbola dunia kini memiliki harta berlimpah. Salah satunya berasal dari gaji yang didapat setiap bulan dengan nomimal yang luar biasa besar. 

Seperti misalnya pemain sekelas Lionel Messi. Dengan segala kontribusi yang diberikan, Barcelona rela merogoh kocek dalam-dalam senilai 8,3 juta euro atau sekira Rp131 miliar setiap bulannya untuk memberikan gaji kepada La Pulga. 

Berikut Pantau.com merangkum lima pemain dengan gaji terbesar di dunia seperti dikutip dari L'Equipe:

5. Luis Suarez (Barcelona)


Luis Suarez. (Foto: Reuters)

Barcelona harus mengeluarkan dana sekira 81 juta euro atau senilai Rp1,3 triliun untuk mendatangkan Luis Suarez dari Liverpool pada 2014 silam. Selain merogoh nilai transfer tersebut, Azulgrana juga rela memberikan gaji besar bagi El Pistolero setiap bulannya. 

Pada 2016, Suarez yang menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barca setuju dengan gaji senilai 2,9 juta euro atau senilai Rp45 miliar setiap bulannya. Pemain asal Uruguay itu pun memastikan diri bertahan di Camp Nou. 

Baca Juga: Bukan Juventus, Ini Dia Klub Italia Paling Populer di YouTube

4. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)


Neymar Jr. (Foto: Reuters)

Paris Saint-Germain (PSG) yang berhasrat untuk meraih trofi Liga Champions membuat Le Parisien mendatangkan sejumlah pemain kelas dunia seperti Neymar Jr. Klub asal Prancis itu bahkan rela menebus klausul pelepasan penggawa 27 tahun tersebut senilai 222 juta euro atau setara Rp3,5 triliun. 

Selain itu, PSG juga memberikan gaji fantastis untuk Neymar selama di Parc des Princes. Les Parisien harus mengeluarkan uang tunai senilai 3,06 juta euro atau Rp48 miliar per bulan untuk pemain asal Brasil tersebut.

3. Antoine Grizmenn (Atletico Madrid)


Antoine Girezmann. (Foto: Reuters)

Antoine Griezmann tercatat pernah menduduki pemain ketiga dengan gaji bulanan terbesar di dunia saat masih berseragam Atletico Madrid. Los Cholconeros pernah memberikan gaji pemai Prancis itu senilai 3,3 juta euro per bulan atau setara dengan 52 miliar. 

Namun Griezmann yang memutuskan untuk pindah ke Barcelona pada awal musim 2019-2020 membuat sang pemain mengalami penurunan gaji. Ia kini 'hanya' mendapat gaji 17 juta euro per musim atau Rp275 miliar. 

Baca juga: 5 Pesepakbola Terbaik Ini Miliki Sifat Super Pemalu Jika Didekat Wanita


2. Cristiano Ronaldo (Juventus)


Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

Mahar sebesar 100 juta euro atau Rp1,5 triliun pernah dikeluarkan Juventus untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim lalu. Keputusan tersebut sempat menuai kontroversi lantaran sang pemain sudah berusia 33 tahun saat itu. 

Namun Ronaldo sukses mematahkan keraguan banyak pihak dengan mencetak 28 gol dan mempersembahkan gelar Serie A. Penampilan tersebut sekaligus membuktikan Bianconeri tidak salah memberikan gaji senilai 4,7 juta Euro atau setara dengan Rp74 miliar untuk dirinya. 

1. Lionel Messi (Barcelona)


Lionel Messi. (Foto: Reuters)

Seperti di jelaskan sebelumnya, Barcelona harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memberikan gaji kepada seorang Lionel Messi yang mencapai 8,3 juta euro atau sekira Rp131 miliar setiap bulannya.

Namun angkaa tersebut sepertinya angka tersebut senilai dengan empat trofi Liga Champions dan 10 gelar La Liga yang sudah diberikan La Pulga untuk Barcelona. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: