Pantau Flash
Siap-siap, Beli Ponsel di Atas Rp7 Juta dari Luar Negeri Wajib Daftar IMEI
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi

5 Pesepakbola dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2019

5 Pesepakbola dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2019 Neymar dan Mbappe (Foto: Reuters).

Pantau.com - Belum lama ini majalah finansial Fobes merilis daftar 100 atlet dengan pendapatan tertinggi di tahun 2019. Pendapatan yang tertera bukan hanya dihitung dari gaji saja tetapi juga dari sponsor dan beberapa pemasukan lainnya.

Salah satu pesepakbola yang berhasil mencatatkan diri sebagai pemain dengan pendapatan tertinggi saat ini adalah Lionel Messi. Bintang Barcelona ini setiap tahunnya menerima 130 juta euro atau sekitar Rp2,07 triliun.

5 pesepakbola sukses masuk daftar dalam atlet dengan pendapat tertinggi, siapa saja mereka?

1. Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Siapa yang tak kenal pemain satu ini. Bintang Barcelona ini. Ya Lionel Messi, bukan hanya lihai di lapangan hijau namun ia juga cukup lihai untuk didapuk sebagai duta sponsor ternama.

Namun pemain Argentina ini boleh saja kalah dari Ronaldo dari segi sponsor, karena ia hanya mampu mengumpulkan 35 juta dollar. Tapi tenyata pendapatannya dari sektor gaji, jauh melampaui CR7.

Pemain satu ini memang menjadi idola dunia saat berbicara mengenai sepakbola. Asal kalian tahu, Barca rela mengeluarkan kocek USD92 juta untuk menggaji Messi, plus bonus. Sehingga, pemain bernomor punggung 10 itu adala pemilik gaji tertinggi di muka bumi ini. Untuk pendapatan setahunnya mencapai USD127 juta.

Baca Juga: Kalahkan Ronaldo, Messi Masuk 5 Besar Pendapatan Selebritas di Dunia

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Posisi dua ada Cristiano Ronaldo yang menerima 113 juta euro atau sekitar Rp1,80 triliun setiap tahunnya. Megabintang Portugal dan Juventus, itu mendapatkan USD65 juta berasal dari gajinya sebagai pemain, dan USD48 juta dari sponsor.

Jika melihat konsistensinya di setiap kompetisi, nampaknya pendapatan Ronaldo tidak akan menurun hingga beberapa tahun ke depan. 

3. Neymar Jr.

Neymar Jr (Foto: Reuters)

Menempati posisi ketiga, terdapat nama Neymar Jr. Ia diyakini mengantongi USD105 juta per tahunnya. Neymar mengantongi paling tidak sebesar USD30 juta yang berasal dari sponsor saja dan USD75 juta dari gaji utamanya.

Baca Juga: 5 Kakak Beradik Tersukses dan Termahal di Dunia Sepakbola

4. Paul Pogba

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Pemain yang berhasil bikin semua orang tercengang dengan biaya transfer yang cukup mengejutkan ini, masuk dalam daftar 100 atlet yang mempunyai pendapatan tertinggi. 

Penampilan Pogba bersama tim berjulukan Setan Merah selama tiga musim terakhir memang tidak selalu konsisten, namun, statusnya sebagai gelandang top dunia, membuat dirinya mendapatkan gaji yang jelas menawan. Man United menggajinya sebesar USD29 juta per tahun, ditambah dengan USD4 juta dari sponsor.

5. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Pemain muda yang berhasil mencuri perhatian di tahun 2018 karena penampilan apiknya bersama dengan Perancis =, ya dialah Kylan Mbappe.

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, tidak berlebihan jika menyebut Mbappeadalah salah satu talenta paling berbahaya saat ini.

Pendapatan mantan pemain AS Monaco ini turut meningkat seiring dengan kariernya yang makin gemilang. Tim Les Parisiens memberinya gaji sebesar USD26,6 juta. Dan angka itu masih ditambah dengan USD4 juta dari sponsor.

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: