Pantau Flash
Lagi, RSHS Bandung Tangani Pasien Suspect Virus Korona
WHO: Dunia Harus Bertindak Cepat Cegah Virus Korona
Uji Coba Pengaspalan Lintasan Formula E Monas Dilakukan
SBY Sebut Museum dan Galeri Seni di Pacitan adalah Amanah Ani Yudhoyono
Persija Siapkan Amunisi Terbaik Hadapi Geylang International

5 Pesepakbola Dunia yang Pernah Berseteru dengan Pelatihnya, Siapa Mereka?

5 Pesepakbola Dunia yang Pernah Berseteru dengan Pelatihnya, Siapa Mereka?

Pantau.com - Olahraga sepak bola memang kerap memperlihatkan sisi gelapnya. Para pemain yang berlaga di atas lapangan kerap kali terlibat perselisihan yang bahkan berujung perkelahian. 

Namun tidak jarang, para aktor lapangan hijau ini justru terlibat perselisihan dengan pelatihnya.

Berikut Pantau.com merangkum 5 pemain yang pernah berseteru dengan pelatihnya:

1. Sir Alex Ferguson vs David Beckham


Sir Alex Ferguson (kiri) dan David Beckham (kanan). (Foto: Getty Images)

Dengan segudang prestasi yang ditorehkan bersama Manchester United, Sir Alex Ferguson ternyata terkenal sebagai sosok yang tempramental. Ia sempat terlibat perselisihan dengan salah satu pemain andalannya, David Bekcham. 

Perselisihan keduanya bermula saat Ferguson menendang sepatu di ruang ganti. Namun sepatu tersebut justru mengarah ke Beckham yang membuat pelipisnya berdarah. Akibatnya, suami dari Victoria Adams ini harus menerima dua jahitan. 

Baca juga: Deretan Pemain Sepakbola Dunia dengan Skill Dribble Paling Mumpuni

2. Josep Guardiola vs Zlatan Ibrahimovic


Josep Guardiola (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic (kanan). (Foto: Istimewa)

Sebagai seorang penyerang mematikan, Ibrahimovic memutuskan datang ke Barcelona pada 2009 untuk bisa meraih gelar terutama Champions League. Sayangnya, pelatih El Barca saat itu, Josep Guardiola saat itu justru jarang memberikan menit bermain untuk penggawa asal Swedia tersebut. 

Guardiola lebih senang memasang trio Pedro Rodriguez, Lionel Messi, serta Thierry Henry di lini depan. Hal ini tentu membuat Ibra sangat kecewa. 

Bahkan Ibra sempat menuliskan perseteruannya dengan Guardiola dalam buku biografinya. Pemain yang pernah membela Inter Milan ini menyebut Guardiola tidak suka dengan kehadirannya di Camp Nou.

3. Roberto Mancini vs Carlos Tevez 


Carlos Tevez (kiri) dan Roberto Mancini (kanan). (Foto: AFP)

Carlos Tevez memang merupakan salah satu pemain yang sulit diatur. Penggawa asal Argentina ini sempat menolak untuk dimainkan oleh Mancini saat keduanya berada di Manchester City pada musim 2011-2012. Akibatnya, pelatih asal Italia ini murka terhadap Tevez.

Baca juga: 5 Insiden Kartu Merah yang Paling Dikenang dalam Sejarah Sepak Bola

4. Jose Mourinho vs Iker Casillas


Iker Casillas (kiri) dan Jose Mourinho (kanan). (Foto: Marca.com)

Membela Real Madrid sejak masih di akademi, tidak menjadi jaminan Iker Casillas akan terus berada di klub hingga pensiun. Kehadiran Jose Mourinho pada 2010 hingga 2013 membuatnya harus tersingkir dari Santiago Bernabeu. 

Perselisihan keduanya diawali dari cedera bahu yang dialami Iker Casillas pada musim 2012-2013. Saat itu, The Special One memutuskan memilih Diego Lopez untuk menggantikan Casillas sementara waktu. Namun penampilan apik Lopez di bawah mistar Madrid membuat Mourinho terus memberikan kepercayaan kepadanya. Akibatnya, Casillas pun tersingkir dari skuat utama. 

Bahkan setelah Mourinho meninggalkan Madrid pada akhir musim, Casillas tetap tidak menjadi pilihan utama pada 2013-2014. Ia pun memutuskan untuk hengkang ke Porto pada 2015-2016. 

5. Brendan Rogers vs Mario Balotelli


Mario Balotelli (kiri) dan Brendan Rogers (kanan). (Foto: Getty Images)

Sifat tempramental yang melekat pada diri Mario Balotelli membuatkan kerap terlibat perselisihan baik dengan pemain maupun pelatih sekalipun.

Saat masih berseragam Liverpool, Balotelli memiliki hubungan yang tidak bagus dengan pelatih Brendan Rogers. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: