Pantau Flash
Polda Metro Jaya: Tak Ada Penutupan Akses Keluar-Masuk Jakarta Selama PSBB
Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia
Kemenkes: Orang Terinfeksi COVID-19 Bisa Tularkan ke Hewan
Dua Komisioner Ombudsman RI Dinyatakan Sembuh dari COVID-19
Ridwan Kamil Resmi Ajukan PSBB Bogor, Depok, dan Bekasi

5 Pesepakbola Indonesia yang Pernah Merumput di Liga Malaysia

Headline
5 Pesepakbola Indonesia yang Pernah Merumput di Liga Malaysia Evan Dimas Darmono. (Foto: Situs resmi Selangor FA)

Pantau.com - Sejumlah pemain top Indonesia pernah menjajal kerasnya kompetisi di luar negeri. Salah satu negara yang kerap menjadi destinasi para pemain Tanah Air yakni Malaysia. 

Seperti misalnya pemain muda Timnas Indonesia Saddil Ramdani. Meski usianya baru genap 21 tahun, mantan penggawa Persela Lamongan ini mantap untuk menjajakan kakinya di Malaysia untuk bergabung bersama Pahang FA. 

Baca Juga: 5 Pesepakbola yang Tidak Pernah Menerima Kartu Merah

Namun jauh sebelum Saddil, sejumlah pemain Tanah Air sudah lebih dulu mencatatkan kiprahnya di Negeri Jiran. Berikut Pantau.com merangkum lima pemain yang pernah merumput di Liga Malaysia: 

1. Kurniawan Dwi Yulianto


Kurniawan Dwi Yulianto. (Foto: Istimewa)

Kurniawan tercatat pernah bermain untuk klub asal Malaysia, Sarawak FA pada musim 2006. Saat itu, Si Kurus -julukan Kurniawan- hanya bermain satu musim dengan torehan 29 gol dari 36 penampilan. 

Baca juga: 5 Pesepakbola Terbaik Ini Miliki Sifat Super Pemalu Jika Didekat Wanita

2. Bambang Pamungkas


bambang Pamungkas. (Foto: Twitter Bambang Pamungkas)

Salah satu penyerang terbaik yang ada di Indonesia, Bambang Pamungkas juga pernah mencoba peruntungan dengan bermain di Liga Malaysia bersama Selangor FA pada 2005. Saat itu Bepe -sapaan Bambang- langsung mempersembahkan gelar juara Malaysia Premier League (kasta kedua Liga Malaysia) di musim perdananya. 

Tidak hanya itu, pemain 39 tahun tersebut sukses menorehkan treble dengan merebut dua gelar lain yakni Piala Liga Malaysia dan Piala FA Malaysia. Total Bepe mencetak 63 gol selama dua musim di Selangor. 

3. Elie Aiboy


Elie Aiboy. (Foto: Istimewa)

Sama seperti Bepe, Elie Aiboy juga pernah merumput bersama Selangor FA di waktu yang sama. Ia juga menjadi bagian dari skuat Selangor FA yang meraih treble winner kala itu. 

4. Andik Vermansyah


Andik Vermansyah. (Foto: Istimewa)

Andik bisa dikatakan merupakan pemain yang paling lama merumput di Liga Malaysia. Ia pertama kali dikontrak oleh Selangor FA pada musim 2013. Namun ia memutuskan untuk berlabuh bersama Kedah FA pada 2017 sebelum akhirnya kembali ke Tanah Air untuk bergabung dengan Madura United di musim ini. 

5. Evan Dimas


Evan Dimas. (Foto: Situs resmi Selangor FA)

Penampilan gemilang Evan Dimas di lini tengah ternyata membuat Selangor FA kepincut. Mereka pun akhirnya resmi mengontrak pemain asal Surabaya terseut pada musim 2018. Namun Evan hanya bermain satu musim bersama Selangor sebelum kembali ke Barito Putera pada 2019. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: