Pantau Flash
Senaf Soll, Pecatan TNI AD yang Jadi Pimpinan KKB Meninggal di RS Bhayangkara Jayapura
Tiba di Polda Metro, Luhut Diperiksa Terkait Laporan Terhadap Haris Azhar
Data per 26 September, 48.526.648 Penduduk Indonesia Sudah Dapat Vaksin Dosis Lengkap
Ngeri, IDI Ungkap Kasus Anak Terinfeksi Covid-19 Tertinggi di Jawa Barat
Covid-19 di Indonesia Hari Ini: Kematian di Bawah 100, Positif Tambah 1.760

5 Pesepakbola Murah yang Miliki Rating Bintang Lima

5 Pesepakbola Murah yang Miliki Rating Bintang Lima Selebrasi Mauro Icardi. (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

Pantau.com - Bursa transfer pemain memang selalu terjadi setiap memasuki musim kompetisi baru. Hal ini dilakukan oleh seluruh klub untuk mulai berbenah menghadapi musim berikutnya, agar bisa membentu skuad terbaik.

Agar proses perpindahan pemain berjalan teratur, FIFA selaku induk olahraga sepakbola ini pun menetapkan adanya periode khusus yang biasa disebut sebagai transfer window. Bursa transfer ini tidak akan berjalan dengan mudah, karena tentu setiap klub ingin bisa menemukan pemain yang murah tapi memiliki kualitas dunia.

Namun hal itu tidak terjadi untuk klub-klub besar di Eropa, di mana uang atau harga tinggi yang dipasang oleh pemain tidak dikhawatirkan lagi. Bahkan saat ini klub kaya di Eropa cenderung sudah merusak harga pemain karena mereka memiliki uang lebih. Meski demikian, harga mahal bukan lah jaminan mendapatkan pemain berkualitas. Ada juga pemain yang harga murah tapi mampu bermain apik dan memiliki kualitas bagus.

Pantau.com merangkum 5 daftar pemain harga murah tapi berhasil menjadi bintang diidolakan fans. Siapa saja mereka?

1.Philippe Countinho

Coutinho. (Foto: AP)

Gelandang serang Barcelona, Philippe Countinho belum lama ini dikabarkan ingin kembali merumput ke Liverpool. Tetapi siapa sangka, ternyata pria berusia 27 tahun itu dibeli dengan harga yang murah.

Saat itu tim berjulukan The Reds tersebut hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 8,5 juta pounds atau setara dengan Rp148 miliar saat merekrut pemain berpaspor Brasil itu dari Inter Milan pada 2013. Selama bermain di Anfield, dirinya menjadi idola karena mampu memanjakan para pemain depan.

Namun setelah itu pada tahun 2018 Countinho diboyong dari Liverpool dengan harga 120 juta pounds atau setara dengan 2,9 triliun oleh Barcelona. Angka ini membuatnya jadi pemain kedua termahal di dunia setelah Neymar yang memilih hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG).

2.Dele Alli

Dele Alli. (Foto: Getty Images)

Gelandang serang Timnas Inggris, Dele Alli ini mulai bergabung dengan Tottenham Hotspur pada tahun 2015, saat itu dirinya dibeli dari MK Dons dengan harga yang sangat terjangkau dan bisa dibilang murah. Hanya 5 juta pounds setara dengan Rp87 miliar.

Bisa dibilang Dele Alli pemain yang cukup andalan selama memperkuat The Lilywhites. Ia sudah bermain di 128 pertandingan dan mencetak 41 gol di seluruh ajang.

Pemain internasional Inggris ini merupakan bagian penting dari skuad Spurs yang sukses belakangan ini. Alli sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta muda yang menarik. Karena permainan apiknya tersebut pada Januari 2018 pun Spurs tak ingin kehilangan pemain seperti dia, sehingga gaji untuk Alii pun dinaikkan hingga 60 ribu pounds setiap minggunya.

Baca juga: 10 Nama Pesepakbola yang Sulit Diucapkan, Komentator Dibuat Sedih

3.Raphael Varane

Varane. (Foto: Getty Images)

Pemain asal Perancis ini sebelum bermain sebagai bek tengah di Real Madrid sempat membela RC Lens. Pemain berusia 26 tahun ini didatangkan dengan banderol harga sebesar 9 juta pounds atau setara Rp169 miliar.

Jika dipertimbangkan, Raphael Varane bakal menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia. Di mana ia mampu menjaga lini belakang Los Blancos bersama Sergio Ramos.

Baca juga: 10 Pesepakbola Dicap Pengkhianat oleh Klubnya, Ada Dilempar Kepala Babi

4.Marco Verratti

Verratti. (Foto: Getty Images)

Pemain asal Italia ini awalnya memang bukan target utama dari Paris Saint Germain (PSG) pada 2012. Kala itu PSG menargetkan Luka Modaric untuk memperkuat tim, namun karena Tottenham Hotspurs memasang harga sebesar 40 Juta pounds tim kebangaan warga Paris itu tak mampu memboyongnya.

Sehingga akhirnya pilihan jatuh pada Marco Verratti yang saat itu hanya dijual dengan harga 10 juta Pounds dari Pescara. Meski begitu hingga saat ini pemain asal Italia itu cukup menjanjikan dan mampu perkuat lini tengah PSG.

5.Mauro Icardi

Mauro Icardi saat jadi kapten Inter Milan. (Foto: Reuters)

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi menjadi salah satu pemain dengan harga murah yang didapatkan dari Sampdoria pada 2013. Icardi didapatkan dengan harga 5,8 juta pounds.

Pemain asal Argentina itu sempat menjadi kapten dan menjadi idola fans Inter Milan. Tetapi kini ia dibekukan oleh tim asal Milan itu.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Willa Wildayanti

Berita Terkait: