Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

5 Pesepakbola Top Pernah Bikin Heboh Gara-gara Nama Typo di Jersey

5 Pesepakbola Top Pernah Bikin Heboh Gara-gara Nama Typo di Jersey Zlatan Ibrahimovic pernah mengalami typo di jersey. (Foto: The Guardian)

Pantau.com - Bagi para pencinta bola istilah jersey tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Sebab, jersey merupakan suatu ciri dan kebangaan serta bukti bahwa fans sangat bangga mendukung klub kesayanganya.

Dalam sepakbola, jersey merupakan salah satu syarat wajib dalam olahraga ini sebagai pertanda sebuah klub. Setiap jersey yang dikenakan pemain sendiri akan memiliki warna dan corak yang mengambaran identitas klubnya. Jersey yang digunakan oleh pemain sendiri biasanya terletak di bagian depan terpampang logo klub beserta sponsor yang biasanya terletak tepat di dada. Sedangkan untuk bagian belakang biasanya terdapat nomor punggung dan nama yang tertera pada jersey yang digunakan untuk bermain.

Pada nama pemain yang tertulis di belakang biasanya diambil dari nama belakang pemain, jika tidak begitu akan diambil nama singkatan atau nama panggilan dari pemain tersebut. Penggunaan nama pemain memiliki fungsi untuk mempermudah wasit untuk mengenal pemain ketika akan memberi keputusan di lapangan.

Ketika kita berbicara jersey dan nama, tentu saja tidak semua jersey berhasil dicetak dengan nama yang benar. Bahkan hal itu terjadi juga pada pesepakbola dunia, sehingga menjadi sorotan tersendiri bagi para pendukung.

Hal seperti itu terjadi pada pemain terkenal, berikut lima nama pemain yang salah tulis di jerseynya;

1. Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer bersama rekan setimnya. (Foto: The Sun)

Saat berbicara mengenai Manchester United, tentu kita tidak akan asing lagi dengan nama legenda mereka Ole Gunnar Solskjaer. Nama yang terdengar cukup rumit untuk dieja.

Memiliki nama yang rumit membuat jersey yang digunakan harus salah, di mana yang seharusnya bertuliskan Solskjaer tapi pada jersey yang digunakan bertuliskan Solksjaer.

2. Zlatan Ibrahimovic

Nama Ibrahimovic berubah menjadi Irbahimovic. (Foto: ATV)

Belum lama ini kejadian kesalahan tulisan nama tertulis pada jersey pemain asal Swedia yang kini memperkuat tim Klub LA Galaxy, yakni Zlatan Ibrahimovic, tertangkap kamera dengan terlihat menggenakan jersey dengan tulisan nama yang salah.

Kejadian tersebut terjadi saat melawan Toronto FC pada 5 Juli 2019 lalu. Seharusnya nama yang tertera adalah Ibrahimovic, tapi jersey yang dipakai tertulis ejaan yang salah, Irbahimovic.

3. Steven Gerrard

Nama Gerrard pun pernah typo. (Foto: Istimewa) 

Berbicara mengenai Liverpool, tentu kita tidak akan lupa dengan satu nama legenda Liverpool yang sampai saat ini masih cukup terkenal dan menjadi idola.

Kesalahan penulisan nama pun menimpa Gerrard, saat ia sedang bermain untuk LA Galaxy.

Nama yang harusnya dengan tulisan 'Gerrard', tapi tulisan itu berganti dengan tripel r pada namanya sehingga menjadi 'Gerrrad'.

4. David Beckham

Nama pemain besar juga sempat mengalami kesalahan. (Foto: The Sun)

Bagi kalian yang mengaku suka akan sepakbola, pasti nama Beckham bukan lagi menjadi nama asing yang terdengar di telinga.

Pesepakbola kelas dunia itu pernah mengenakan jersey dengan tulisan 'Beckam'. Tentu saja hal itu menjadi sorotan para pendukungnya.

5. Anderson

Anderson ketika masuk ke lapangan. (Foto: The Sun)

Manchester United adalah salah satu klub ternama di dunia, sehingga kesalahan penulisan nama tentu menjadi hal yang paling fatal untuk tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Kejadian unik terjadi, ketika Anderson mengenakan jersey dengan tulisan Andesron. Meski hanya terbalik satu huruf, namun hal itu cukup terlihat bagi pemain bernomor punggung delapan tersebut ketika masuk dalam tangkapan kamera.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: