Pantau Flash
Paspor WNI Eks ISIS Akan Diblokir Pemerintah
Bappenas Sebut Ekonomi Indonesia 2021 Tergantung Donald Trump
Dua dari Tiga Pasien yang Dirawat RSHS Bandung Dinyatakan Negatif Korona
Menlu Retno Hadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Sidang Dewan HAM PBB
Omnibus Law Diklaim Kurangi Tumpang Tindih Aturan di Sektor Pertambangan

5 Pesepakbola yang Gagal Ganti Baju di Bursa Transfer Musim Panas 2019

5 Pesepakbola yang Gagal Ganti Baju di Bursa Transfer Musim Panas 2019 Neymar Jr. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Bursa transfer kompetisi di Eropa baru saja ditutup berberapa hari lalu. Sejumlah pemain elite dunia memutuskan untuk memulai perjalanan bersama klub barunya pada musim 2019-2020. 

Sebut saja penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann yang berlabuh bersama Barcelona pada musim panas ini. Selain itu, ada juga Los Cholconeros juga membuat kejutan dengan mendatangkan pemuda 19 tahun dari Benfica, Joao Felix dengan harga mencapai Rp2 triliun. 

Selain itu, masih banyak kabar besar yang sempat mewarnai panasnya lantai bursa transfer pemain beberapa waktu lalu. Namun nyatanya ada beberapa pemain yang justru batal berlabuh meski sudah digembar-gemborkan segera merapat. 

Berikut lima pemain yang batal berganti klub pada bursa transfer musim panas 2019:

1. Bruno Fernandes


Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)

Fernandes sempat menyatakan dirinya ingin hengkang dari Sporting Lisbon pada musim panas 2019. Ia berharap bisa berlabuh bersama Manchester United. Sayangnya The Red Devils justru tak kunjung mengajukan tawaran untuknya. 

Raksasa La Liga, Real Madrid yang justru dikabarkan bakal menebus Fernandes dengan mahar 70 juta euro. Namun hingga jendela transfer ditutup, penggawa 24 tahun ini tetap bertahan bersama Sporting Lisbon. 

4. Gareth Bale


Bale dan Zidane. (Foto: Pantau.com/Amin H. Ali Bakki)

Winger asal Wales ini merupakan salah satu pemain yang paling tidak diinginkan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis ini pun berusaha melepas mantan penggawa Tottenham Hotspur tersebut pada bursa transfer musim panas 2019. 

Namun Zidane urung menjual Bale setelah badai cedera yang menerpa Real Madrid di awal musim ini. Padahal Manchester United sudah menyatakan kesiapan untuk menampung pemain 30 tahun tersebut. 

3. Cristian Eriksen


Cristian Eriksen. (Foto; Reuters)

Eriksen sudah menyatakan keinginannya untuk keluar dari Tottenham Hotspur Stadium pada akhir musim 2018-2019.

Ia ingin berlabuh bersama Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Sayangnya hingga jendela transfer ditutup, tidak ada kata sepakat antara Tottenhan dan Madrid. 

2. Dejan Lovren


Dejan Lovren. (Foto: Reuters)

Lovren juga menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Anfield pada musim ini setelah gagal bersaing dengan bek Liverpool lainnya.

Namun sang pelatih Jurgen Klopp memutuskan untuk tetap mempertahankannya meski ia sempat dikaitkan dengan beberapa klub Serie A seperti AC Milan, AS Roma, dan Juventus. 

1. Rakitic dan Neymar


Neymar Jr. (Foto: Reuters)

Kedatangan Frankie de Jong membuat Barcelona ingin melepas Rakitic pada bursa transfer musim panas 2019.

Blaugrana berniat menggunakan Rakitic sebagai tambahan untuk memulangkan mantan pemainnya, Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG). Namun hingga akhir, kedua pemain ini tetap bertahan di klubnya masing-masing. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: