Pantau Flash
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi
3 Induk Cabor Tanda Tangan MoU Dana Pelatnas 2020
Sejumlah Pertandingan Liga Champions Asia Ditunda Akibat Virus Korona
Menlu Retno Kirim 23 Orang untuk Proses Evakuasi WNI dari Diamond Princess

5 Pesepakbola yang Pernah Terlibat Kasus Pembunuhan, Ada Pemain Chelsea!

Headline
5 Pesepakbola yang Pernah Terlibat Kasus Pembunuhan, Ada Pemain Chelsea! Ilustrasi police line (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Pesepakbola ternyata juga manusia biasa. Para aktor lapangan hijau ini juga tidak luput dari segala permasalahan yang terjadi di luar stadion. Seperti misalnya terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan baik itu disengaja maupun tidak. 

Berikut Pantau.com merangkum lima pesepakbola yang pernah terlibat dalam kasus pembunuhan:

Baca Juga: 5 Teratas Calon Peraih Ballon d'Or 2019, Ronaldo-Messi Bersaing

1. Alexandre Villaplane


Alexandre Villaplane. (Foto: Istimewa)

Villaplane merupakan kapten Timnas Prancis yang berlaga di Piala Dunia 1930. Sayangnya, ia justru lebih terkenal dengan sejumlah kejahatan yang dilakukan dibandingkan penampilannya di atas rumput hijau. 

Villaplane sebelumnya kerap terlibat kejahatan seperti pemerasan serta pencurian barang-barang berharga. Namun pada 1944, tindakan kriminalnya semakin menjadi setelah ia bergabung dengan organisasi kriminal yang bekerja sama dengan Nazi. 

Pada 1944, ia ditangkap setelah diketahui membunuh 52 orang di Mussidan. Ia pun dijatuhui hukuman mati karena terlibat dalam genosida dan dieksekusi pada 26 Desember 1944. 

2. Marcos Alonso


Marcos Alonso. (Foto: Reuters)

Pemain Chelsea ini pernah terlibat kasus pembunuhan pada 2011 silam. Alonso ditangkap pihak berwajib setelah terlibat dalam kecelakaan mobil di Madrid yang menewaskan wanita berusia 19 tahun. 

Alonso yang saat itu tengah berada dalam pengaruh minuman keras mengemudi dengan kecepatan mencapai 112 km per jam. Atas perbuatannya tersebut, pemain asal Spanyol ini dijatuhi hukuman 21 bulan penjara pada 2016. Namun hukuman tersebut diubah menjadi denda senilai 62 ribu euro dan larangan mengemudi selama tiga tahun serta pelayanan publik selama empat bulan. 

Baca juga: 3 Pemain Ini (Lebih) Layak Raih Ballon d'Or Ketimbang Luca Modric

3. Gavin Grant


Gavin Grant. (Foto: The Guardian)

Mantan winger Bradford City, Gavin Grant pernah dinyatakan bersalah pada 2010 atas kasus penembakan yang menewaskan Leon Labastide enam tahun silam. Ia pun mendapat hukuman seumur hidup atau penjara 25 tahun. 

4. Bruno Fernandes de Souza


Bruno Fernandes de Souza dan kekasihnya. (Foto: AFP)

Mantan penjaga gawang Flamengo ini dituduh melakukan penyerangan, penyiksaan, serta pembunuhan terhadap pacanya, Eloza Samudio. Ia pun dijatuhi hukuman penjara 22 tahun pada 2013. 

Namun pada 2017, Souza sempat dibebaskan untuk menunggu banding, tetapi pengadilan memerintahkan untuk kembali melakukan penangkapan dua bulan berselang. 

5. Patrick Kluivert


Patrick Kluivert. (Foto: Transfermarkt)

Memiliki debut manis bersama Ajak pada musim 1994-1995, Kluivert justru harus dihadapkan dengan kasus hukum pada September 1995. Kluivert yang tengah mengendarai mobil temanya menabrak mobil lain di Amsterdam yang menyebabkan dua orang pria dan satu seroang wanita mengalami luka serius. 

Pria asal Belanda ini pun terancam dihukum mati atas tindakannya tersebut. Namun, ia hanya dijatuhi hukuman untuk melakukan 240 jam pelayanan masyarakat dan dilarang berada di jalanan selama 18 bulan.

Meski setelahnya Kluivert mampu meraih kesuksesan dalam karier sepakbolanya, ia mengaku masih tidak bisa melupakan insiden kecelakaan tersebut. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: