Pantau Flash
Pesan Penuh Haru Pangeran William-Midleton di Tengah Pandemi Korona
Ibu Kota Rusia Moskow Nyatakan Lockdown Hadapi Pandemi COVID-19
Alex Marquez Juara Balapan Virtual MotoGP Seri Pertama
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di DKI Jakarta
Musisi Country 90-an, Joe Diffie Meninggal Dunia Akibat Korona

5 Stadion Cantik yang Sekarang Ditinggalkan

5 Stadion Cantik yang Sekarang Ditinggalkan Stadion Silverdome. (Foto: Sokkaa)

Pantau.com - Sebuah stadion menjadi salah satu ikon utama tim sepakbola era saat ini. Contohnya, Juventus dengan Allianz Stadium, Liverpool dengan Anfield, Old Trafford Milik Manchester United, serta Barcelona dengan Camp Nou.

Hal ini seolah membuktikan jika stadion menjadi satu hal yang tidak terlepas dari sebuah klub. Tak heran beberapa di antaranya dibuat mewah dan semenarik mungkin guna menyedot antusiasme fans untuk datang.

Namun, ternyata ada beberapa stadion yang dulunya megah, kini jauh dari kata terurus karena masalah krisis keuangan. Berikut ini ada 5 stadion yang cantik tapi ditinggalkan, seperti dikutip Pantau.com dari Sokkaa.

1. Stadion Maracana (Brasil)

Kondisi stadion Maracana. (Foto: Twitter)

Stadion Maracana menjadi salah satu stadion termegah di Brasil. Namun, pada 2016 atau tepatnya usai penyelenggaraan Olimpiade Rio de Janeiro 2016, stadion ini kehilangan kemewahannya.

Yang menyedihkan, aliran listrik di Stadion Maracana dikabarkan diputus. Beberapa kursi saat ini telah hilang karena dicuri.

Baca juga: Dulu Mentereng, Nasib 5 Stadion di Indonesia Ini Kini Memprihatinkan

2. Stadion Donbass Arena (Ukraina)

Stadion Donbass Arena. (Foto: Twitter)

Terletak di Kota Donetsk, Donbass Arena telah lama ditinggalkan akibat konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia. Stadion ini bahkan tak lagi utuh sebab menjadi sasaran pemboman pada 2014 lalu.

Hal ini membuat klub kota tersebut, Shaktar, harus pindah ke Lviv dan Kharkiv.

3. Stadion Pontiac Silverdome (AS)

Stadion Silverdome. (Foto: Sokkaa)

Stadion Pontiac Silverdome ini berdiri di atas lahan seluas 51 hektar. Sebelumnya merupakan salah satu stadion terbesar dalam sejarah Nation Football League (NFL).

Sayangnya, saat ini Silverdome justru terbengkalai lantaran peremajaan yang dilangsungkan sejak 2014 tak kunjung selesai.

Baca juga: Presiden Jokowi Pamerkan Stadion Manahan yang Baru Direnovasi

4. Stadion Lluis Sitjar (Spanyol)

Stadion Lluis Sitjar. (Foto: Sokkaa)

Stadion Lluis Sitjar yang terletak di Palma, Spanyol merupakan salah satu stadion yang cukup sering digunakan sebagai laga kandang dari tim RCD Mallorca. Kapasitas penampungan lebih dari 18.000 penonton, stadion ini secara resmi dibuka pada 1945 silam.

Sayang, situasinya kali ini justru menyedihkan. Kondisi stadion yang dulunya cantik, kini jauh dari kata layak. Padahal, Lluis Sitjar merupakan tempat dimana legenda Barcelona, Xavi Hernandez memainkan pertandingan resmi perdananya pada 1998.

5. Stadion Estadio de Sarria (Spanyol)

Sisa dari bangunan Stadion Estadio de Sarria. (Foto: Sokkaa)

Stadion Sarria yang berada di Spanyol kini kondisinya tak lagi layak. Sarria merupakan salah satu stadion multifungsi yang terletak di Kota Barcelona. Arena ini awalnya digunakan untuk menggelar laga kandang dari klub RCD Espanyol.

Dibangun pada 1923, stadion yang mampu menampung 41.000 orang itu tak lagi bisa digunakan. Sarria ditutup pada 1997 dan diratakan dengan tanah pada tahun yang sama. Alhasil yang tersisa hanya seperti batu nisan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS

Berita Terkait: