Pantau Flash
Lagi, Polisi Grebek Kantor Pinjol Ilegal di Jakut
Polisi Tangkap Ketua Umum GMBI
Edy Mulyadi Tolak Panggilan Hari ini, Bareskrim Siapkan Panggilan Kedua
Waduh, Pengadilan Jakarta Pusat dan Tipikor Tutup Sampai 31 Januari
Edy Mulyadi Tak Penuhi Panggilan Bareskrim, Soal 'Jin Buang Anak'

7 Pemain Masih Absen dalam Latihan Perdana Timnas Indonesia

7 Pemain Masih Absen dalam Latihan Perdana Timnas Indonesia TC Timnas Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

Pantau.com - Timnas Indonesia mulai menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, sejak Kamis 22 Agustus 2019 malam. Namun belum semua pemain bisa bergabung pada TC hari pertama kemarin. 

Sebanyak tujuh dari total 26 pemain belum bisa ikut bergabung latihan. Ketujuh pemain tersebut itu adalah Stefano Lilipaly, Otavio Dutra, Andik Vermansyah, Ruben Sanadi, Hanif Sjahbandi, Rudolof Yanto Basna, dan Victor Igbonefo.

"Kami masih menunggu Otavio Dutra yang sedang mengurus paspor di imigrasi. Hanif akan segera bergabung, dua pemain dari Thailand juga akan ke sini, serta tiga pemain lokal yang saat ini masih bersama klub akan gabung dengan kami," ungkap pelatih Timnas Indonesia Simonc McMenemy. 

Baca Juga: Simon McMenemy Panggil Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi untuk Latihan

Sesi latihan sendiri tidak berlangsung dalam tensi tinggi. Simon mengaku hanya memberikan pengulangan dari pemusatan latihan sebelumnya. 

"Saya hanya mengingatkan pemain untuk bagaimana cara bermain yang saya inginkan. Saya memanggil nama baru untuk menambah kecepatan. Sesi latihan yang bagus, tidak terlalu intens. Cuaca yang bagus, anak-anak juga tersenyum," terang pelatih asal Skotlandia tersebut. 

TC kali ini merupakan persiapan Timnas Indonesia sebelum tampil pada kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 Qatar. Dimana pasukan Garuda akan menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 5 September 2019 dan menjamu Thailand lima hari berselang di tempat yang sama. 

Baca Juga: Awan Setho Cedera, Simon Panggil Teja Paku Alam

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: