77 Atlet dan Pelatih Diambil Sumpah Jadi PNS oleh Menpora

Atlet bersama Menpora. (Foto: Antara/Aprillio Akbar)

Pantau.com Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi mengangkat 77 atlet menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Menpora, Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Rabu (7/2/2018).

“Mereka merupakan CPNS tahun lalu dan sudah ada penilaian selama setahun dan sekarang diangkat menjadi PNS. Latar belakang mereka adalah para atlet dari berbagai daerah dan pelatih dari berbagai cabor,” ujar Imam.

Selain mengambil sumpah sejumlah atlet dan pelatih, Menpora juga mengangkat 27 orang untuk dijadikan CPNS. Mereka adalah hasil dari rekrutmen Kementerian PAN-RB yang juga memiliki latarbelakang dunia olahraga.

“Dan mereka juga akan kita lihat perkembangannya selama setahun mendatang, baru mereka diangkat sebagai PNS,” lanjut Imam.

Namun, pengangkatan 77 atlet dan pelatih tersebut berbeda dengan 137 nama yang diajukan Menpora Januari lalu. Imam menambahkan, saat ini tengah diurus surat keputusan (SK) pengangkatan 137 atlet itu sedang diurus dan kemungkinan akan diberikan 1 Mei 2018.

“Sekarang sedang dilakukan finishing SK dari Kementerian PAN-RB yang nanti bulan Mei akan diangkat sebagai CPNS. Tahun berikutnya baru dilantik (sebagai PNS),” tambahnya.

Imam pun mengaku bersyukur dengan adanya pengangkatan PNS dan CPNS tahun ini. Ia berharap, mereka dapat memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan olahraga dan kepemudaan di Indonesia.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta