Pantau Flash
Kepanikan Akibat Korona Mereda, BI: Modal Asing Mulai Masuk
Seluruh Atlet PBSI Negatif COVID-19 Usai Jalani Rapid Test
Pegadaian Ajak Masyarakat untuk Gunakan Transaksi Digital
17.534 Orang di Jakarta Sudah Rapid Test, 282 Dinyatakan Positif COVID-19
Kapolri: Kami Siap Laksanakan Pembatasan Sosial Skala Besar

Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019

Headline
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019 Ahsan/Hendra menjadi juara dunia 2019. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menahbiskan diri menjadi juara dunia 2019. The Daddies meraih medali emas Kejuaraan Dunia setelah mengalahkan Takuro Hoki/YUgo Kobayashi dengan 25-23, 9-21, dan 21-15 pada final yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). 

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra sukses mencatatkan diri sebagai juara dunia untuk ketiga kalinya. Sebelumnya The Daddies berhasil menapaki podium tertinggi Kejuaraan Dunia pada 2013 dan 2015

Baca Juga: Gagal di Kejuaraan Dunia, Kans Praveen/Melati Tembus Olimpiade Menjauh?

Kedua pasangan sejatinya bermain ketat sejak awal pertandingan. Hoki/Kobayashi yang sempat memimpin berhasil disusul Ahsan/Hendra yang mendapat tiga angka beruntun untk memimpin 7-5. Namun pasangan Jepang ini mampu meraih lima poin beruntun untuk berbalik memimpin menjadi 11-7 sebelum menutup interval dengan 11-8. 

Selepas jeda, Hoki/Kobayashi sempat memimpin sebelum akhirnya mampu disamakan oleh Ahsan/Hendra pada kedudukan 13-13. Kedua pasangan ini terus bersaing sengit hingga terjadi adu setting hingga The Daddies akhirnya merebut gim pertama dengan keunggulan 25-23. 

Pada gim kedua, Hoki/Kobayashi langsung tancap gas untuk memberikan perlawanan. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan pasangan peringkat 13 dunia ini mampu mendulang poin 11-7. 

Baca Juga: Gregoria Tumbang, Tunggal Putri Rontok di Kejuaraan Dunia

Pasca istirahat, Hoki/Kobayashi masih terus melancarkan serangan yang membuat The Daddies tidak bisa mengembangkan permainan. Mereka pun sukses merebut gim kedua dengan keunggulan 21-9. 

Pada gim penentuan, giliran Ahsan/Hendra yang mencuri start. The Daddies langsung meraih enam angka beruntun untuk memimpin 6-1. Sempat diperkecil, namun pasangan Merah Putih ini mampu menutup interval dengan keunggulan 11-7. 

Ahsan/Hendra pun mampu menjaga keunggulan mereka setelah pindah lapangan. The Daddies akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menyudahi perlawanan Hoki/KObayashi dengan 21-15. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: