Pantau Flash
KPK Tetapkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin Tersangka
Covid-19 RI 16 Oktober: Kasus Positif Naik 997 dengan Pasien Sembuh 1.525
Buntut Kabur Karantina, Polda Metro Jaya Bakal Periksa Rachel Vennya 21 Oktober
Polda Metro Gerebek Holywings Tebet, Ada Ratusan Orang Masih Berkerumun
Jokowi Ogah Manjakan BUMN Sakit: Terlalu Sering Dapat Proteksi, Maaf Enak Sekali

Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019

Headline
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019 Ahsan/Hendra menjadi juara dunia 2019. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menahbiskan diri menjadi juara dunia 2019. The Daddies meraih medali emas Kejuaraan Dunia setelah mengalahkan Takuro Hoki/YUgo Kobayashi dengan 25-23, 9-21, dan 21-15 pada final yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). 

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra sukses mencatatkan diri sebagai juara dunia untuk ketiga kalinya. Sebelumnya The Daddies berhasil menapaki podium tertinggi Kejuaraan Dunia pada 2013 dan 2015

Baca Juga: Gagal di Kejuaraan Dunia, Kans Praveen/Melati Tembus Olimpiade Menjauh?

Kedua pasangan sejatinya bermain ketat sejak awal pertandingan. Hoki/Kobayashi yang sempat memimpin berhasil disusul Ahsan/Hendra yang mendapat tiga angka beruntun untk memimpin 7-5. Namun pasangan Jepang ini mampu meraih lima poin beruntun untuk berbalik memimpin menjadi 11-7 sebelum menutup interval dengan 11-8. 

Selepas jeda, Hoki/Kobayashi sempat memimpin sebelum akhirnya mampu disamakan oleh Ahsan/Hendra pada kedudukan 13-13. Kedua pasangan ini terus bersaing sengit hingga terjadi adu setting hingga The Daddies akhirnya merebut gim pertama dengan keunggulan 25-23. 

Pada gim kedua, Hoki/Kobayashi langsung tancap gas untuk memberikan perlawanan. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan pasangan peringkat 13 dunia ini mampu mendulang poin 11-7. 

Baca Juga: Gregoria Tumbang, Tunggal Putri Rontok di Kejuaraan Dunia

Pasca istirahat, Hoki/Kobayashi masih terus melancarkan serangan yang membuat The Daddies tidak bisa mengembangkan permainan. Mereka pun sukses merebut gim kedua dengan keunggulan 21-9. 

Pada gim penentuan, giliran Ahsan/Hendra yang mencuri start. The Daddies langsung meraih enam angka beruntun untuk memimpin 6-1. Sempat diperkecil, namun pasangan Merah Putih ini mampu menutup interval dengan keunggulan 11-7. 

Ahsan/Hendra pun mampu menjaga keunggulan mereka setelah pindah lapangan. The Daddies akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menyudahi perlawanan Hoki/KObayashi dengan 21-15. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: