Pantau Flash
Surat Edaran Kemenag: Salat Tarawih di Rumah dan Salat Id Ditiadakan
639 Jenazah Dimakamkan di DKI Jakarta Sesuai Protap COVID-19
Update COVID-19 Indonesia 6 April: 2.491 Positif, 192 Sembuh, 209 Meninggal
Dokter Klub Liga Perancis Bunuh Diri Usai Dinyatakan Positif Korona
Pemerintah: Belum Ada Wilayah yang Disetujui untuk Terapkan PSBB

Akankah Jose Mourinho Tiru Gaya Man United Hadapi Liverpool?

Akankah Jose Mourinho Tiru Gaya Man United Hadapi Liverpool? Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (Foto: Sky Sport)

Pantau.com - Jose Mourinho menganalisis penampilan Manchester United yang berhasil menahan imbang Liverpool pada bulan Oktober 2019 lalu. Akankah Pelatih Tottenham Hotspur itu meniru pendekatan yang dilakukan The Red Devils.

Bahkan saat itu pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sempat mengkritik taktik dari bos Man United,  Ole Gunnar Solskjaer dengan mengatakan hal itu bukan cara main The Red Devils.

"Mereka (Man United) baru saja main bertahan. Dan itu bukanlah cara yang biasa Anda pikirkan mengenai performa United untuk bermain melawan Liverpool," ujar Klopp seperti yang dikutip dari Sky Sport, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga: Jelang Hadapi Liverpool, Sessegnon Dipantau Langsung Mourinho

"Saya pikir dia (Jurgen Klopp) tidak suka menunya. Dia suka daging dan dia mendapatkan ikan, jadi dia tidak senang. Merea (Man United) berusaha keras memberi kesmpatan tansisi dan serangan balik, dengan keterbatasan yang dimiliki mereka memainkan pemain berbeda dengan menjaga tiga bek tengah di posisi plus (gelandang bertahan, Scott) McTominay dan Fred, yang selalu kompak," kata Mourinho.

"Bagi saya kualitas Liverpool kurang sebagai tim yang bermain melawan blok rendah, dan ini merupakan masalah yang kadang-kadang mereka miliki. Mereka memiliki hasil dan rekor yang fantastis tetapi kadang-kadang mereka menang hanya dalam batas. Mereka dapat menghancurkan lawan yang bermain dengan cara yang mereka inginkan," tambahnya.

Baca Juga: 3 Bulan Tanpa Harry Kane, Tottenham Serius Dekati Krzysztof Piatek

Mourinho sebelumnya menjelaskan bahwa akan lebih bagus kalau Man United menggunakan 3-4-3 dalam pertandingan. Dengan memasang tiga bek tengah dalam pertandingan tandang mereka seperti sebelumnya saat melawan Brighton pada 26 Desember 2019, dengan Ryan Sessegnon dan Serge Aurier sebagai bek sayap.

Dengan ini tampaknya Mourinho akan menerapkan pengaturan yang sama saat melawan Liverpool. Ditambah lagi Kane cedera, sehingga kemungkinan Son Heung Min, Lucas Moura dan Dele Alli kemungkinan akan mengisi slot penyerangan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL

Berita Terkait: