Akhirnya, Mata Perpanjang Masa Bakti di Manchester United

Headline
Jose Mourinho dan Juan Mata. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)Jose Mourinho dan Juan Mata. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Pantau.com – Teka-teki masa depan Juan Mata di Manchester United akhirnya menemui titik terang. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut dipastikan bertahan di Old Trafford. Mata akan bertahan selama satu musim lagi.


Ya, banyak yang meragukan kalau Mata bakal bertahan di bawah asuhan Jose Mourinho. Kontrak mantan pemain Chelsea itu pun akan berakhir di musim 2017-2018.


Manajemen Setan Merah pun bertindak cepat. Mereka memberikan tawaran untuk pemain berusia 29 tahun itu agar tetap mengenakan jersey Man United.

Usai menandatangani kontrak, Mourinho pun angkat suara. Ia menilai, Mata merupakan pemain penting dalam skuatnya. Bahkan pria asal Portugal itu menepis anggapan kalau dirinya memiliki masalah dengan anak asuhnya tersebut.


“Mata sangat penting. Ketika saya tiba satu setengah musim lalu, mereka bilang ‘Mata dalam masalah’. Sekarang ia mendapatkan kontrak setahun lagi, ujar Mourinho seperti disitat dari Goal, Rabu (31/1/2018).

“Ia pemain yang penting bagi saya, klub dan pemain lainnya,” jelas pelatih yang menjuluki dirinya The Spesial One.

Selama berada di Old Trafford, Mata telah sukses meraih empat gelar yakni Piala FA, Piala Liga, Europa League dan Community Shield.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta