Pantau Flash
Penyuap Mantan Kalapas Sukamiskin Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin
Presiden Jokowi Dapat Nilai Rapor 66 dari Netizen Indonesia
Mahkamah Konstitusi Tolak Partai Lokal Papua Ikut Pemilu
MUI Tegaskan Presiden Perancis Emmanuel Macron Dukung Islamophobia
Polisi Siapkan Skenario One Way-Contraflow Antisipasi Libur Panjang

Alami Kecelakaan, Dovizioso Akui Sempat Amnesia di Silverstone

Alami Kecelakaan, Dovizioso Akui Sempat Amnesia di Silverstone Dovizioso ketika melindas motor Quartararo. (Foto: MotoGP)

Pantau.com - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menceritakan pengalaman pahitnya ketika mengaspal di Sirkuit Silverstone pada 2 Agustus 2019. Ia sempat kehilangan ingatan gara-gara kecelakaan dengan Fabio Quartararo.

Quartararo terpeleset di tikungan pertama setelah melakukan start, Dovizioso yang mendapati motor sang pembalap Petronas Yamaha SRT di jalurnya tak bisa menghindar sehingga terpelanting ke aspal dan berakhir di perangkap pasir pinggir trek.

Motor GP19 Ducati milik Dovizioso pun terbakar. Hantaman keras di kepala membuat pembalap asal Italia itu sempat kehilangan ingatan untuk sementara.

Baca juga: Quartararo Akhirnya Buka Suara Soal Drama Silverstone yang Habisi Dovizioso

"Semua (ingatan) kembali setelah 40 menit. Saya lupa bagaimana tabrakan dan ketika Tardozzi menjelaskan lagi kepadaku bahwa itu bukan karena kesalahanku, saya jadi sangat geram," kata Dovi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Di tikungan pertama Silverstone, Alex Rins (Suzuki Ecstar) sempat kehilangan grip belakang. Quartararo yang berada di belakang pembalap asal Spanyol itu kaget dan tak bisa mengendalikan motornya hingga terjatuh.

Dovi pun memaklumi hal itu karena siapa saja yang memakai ban belakang hard pastinya belum siap di awal lomba, terlebih lagi belum genap satu putaran.

"Saya pun merasa ban motor belum siap 100 persen. Di tikungan pertama jika kalian terlalu agresif kalian akan kehilangan bagian belakang. Quartararo saya kira mengurangi throttle dan terpeleset, saya terlalu dekat dan tak bisa menghindarinya," jelas Dovi yang berada di peringkat dua klasemen terpaut 78 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: