Pantau Flash
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020
Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Alberto Puig: Alex Marquez Memang Layak Gabung Repsol Honda

Alberto Puig: Alex Marquez Memang Layak Gabung Repsol Honda Manager Repsol Honda, Alberto Puig (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Manager Repsol Honda, Alberto Puig mengaku bahwa semua pembalap yang memenangkan gelar dunia pantas memiliki kesempatan seperti Alex Marquez bukan karena nama sang saudara, Marc Marquez.

Alex Marquez akhirnya resmi bergabung dengan Repsol Honda untuk tampil di MotoGP musim 2020, setelah Honda mengumumkan secara resmi. Hal itu dilakukan untuk mengantikan posisi Jorge Lorenzo yang mengumumkan pensiun dari ajang balap MotoGP pada Kamis, 14 November 2019.

"Saya pikir setiap pebalap yang memenangkan gelar dunia pantas memiliki kesempatan atau pelang seperti ini. Dan satu-satunya faktor (yang tidak biasa) di sini adalah nama keluarga," ujar Alberto Puig, seperti yang dikutip dari Crash, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga: Lorenzo Pamit, Marquez Kawinkan 3 Gelar Usai Duduki Podium Pertama

Setelah tujuh tahun lamanya akhirnya Honda kembali merekrut rookie MotoGP untuk tampil pada musim 2020, dimana hal itu adalah adek dari Marc Marquez. Karena itulah berbagai macam gosip terus beredar, bahkan juara MotoGP enam kali itu disebut-sebut berkuasa dalam negosiasi dengan HRC untuk memperpanjang kontrak atau tidak, sehingga untuk membuat adeknya dapat tumpangan sangat mungkin terjadi.

Namun, menanggapi hal itu Manajer tim, Alberto Puig menepis gosip tersebut dan menjelaskan alasan di balik kesepakatan Alex di Valencia pada Senin, (18/11/2019) bersikeras bahwa bahkan jika Alex bukan 'Marquez' dia masih akan menjadi pilihan yang layak.

"Prosesnya telah berlangsung sejak kami mendengar semua berita dan gagasan Jorge. Kami berpikir, berpikir, dan akhirnya pada jam-jam terakhir kami memutuskan," tegasnya.

Baca Juga: Ini yang Lorenzo Rasakan Setelah Dirinya Pensiun dari Dunia Motogp

"Pada dasarnya, kita harus memahami bahwa keputusan telah diambil dari hasil Alex. Ini adalah prioritas. Maksud saya, dia adalah juara dunia Moto2 dan ini adalah sesuatu yang merupakan titik awal pertimbangan untuk merekrutnya," tambah Puig.

Bukan hanya itu, Puig menjelaskan bahwa memang mencari penganti penunggang motornya bukan hal mudah dan harus mempertimbangkan banyak hal. Dan  Alex adalah pembalap yang dinilai paling layak.

"Benar juga bahwa di Honda kami berusaha menemukan penunggang kuda untuk masa depan, penunggang generasi muda, dan di luar keadaan yang Jorge putuskan untuk berhenti, satu tahun yang hampir 'hilang'. Jadi kami memutuskan untuk memberinya kesempatan ini, berdasarkan fakta bahwa ia adalah juara dunia Moto2 baru, bahwa ia masih muda dan kami percaya itu bisa menjadi peluang yang baik baginya," katanya.

"Aku bisa memberitahumu bahwa Marc tidak ikut campur sama sekali," tuntasnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Crash.net
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: