Pantau Flash
Berbeda dengan Muhammadiyah, PBNU Tetap Ikut POP Kemendikbud
Bukan 29 tapi 31 Perkantoran di DKI Dinyatakan Ditutup Akibat COVID-19
8 Anggota Paskibraka akan Kibarkan Merah Putih di Istana pada HUT RI
Bio Farma Lakukan Uji Klinis Tahap Ketiga Vaksin COVID-19 Hari Ini
Kasus Positif COVID-19 di RI Mencapai 118.753 per 6 Agustus 2020

Aldila Raih Emas Pertamanya di SEA Games 2019

Aldila Raih Emas Pertamanya di SEA Games 2019 Aldila Sutjiadi. (Foto: Dok. Tennis Indonesia)

Pantau.com - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2019 dari nomor tunggal putri.

Ia sukses mengalahkan wakil Vietnam Nguyen Savanna Ly dengan skor 6-0 dan 7-5 pada partai final di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Jumat (5/12/2019). Torehan ini menjadi emas pertama bagi Aldila di ajang multievent dua tahunan tersebut.

Catatan tertinggi Aldila di SEA Games adalah mendapatkan medali perunggu di nomor ganda putri dan beregu pada 2015. "Saya sangat senang bisa mempersembahkan medali emas. Ini yang pertama bagi saya di SEA Games," ujar Aldila usai pertandingan.

Baca Juga: Agus Prayogo Raih Emas Pertama Cabor Atletik

Menurut atlet berusia 24 tahun itu, lawannya Savanna Ly tampil baik terutama di set kedua, di mana lawannya sempat memaksakan skor imbang 5-5. Namun, peraih medali emas ganda campuran Asian Games 2018 itu terus fokus dan akhirnya menang 7-5.

"Set pertama saya bermain lepas. Di set kedua saya agak sedikit tegang dan kendor. Namun saya sebisa mungkin fokus dan mengejar di akhir," tutur Aldila.

Aldila berpotensi menambah medali emas di SEA Games 2019 karena dia bakal tampil di final ganda campuran bersama Christopher Rungkat. Pasangan Aldila/Christo akan menghadapi Sanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn pada Sabtu (7/12).

Baca Juga: Aldila Sutjiadi Bertekad Raih Emas SEA Games 2019

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: