Pantau Flash
Mencekam! 3 Babon Kabur dari Truk Penangkaran
Seorang Pemain Liga Italia Positif Terinfeksi Virus Korona
Bareskrim Terus Kembangkan Penyidikan Kasus Penipuan Putri Arab Saudi
Sudah Ada 3 Lapas Sediakan Ruang Saluran Hasrat untuk Napi di Indonesia
BNPB: 9 Orang Meninggal Akibat Banjir Jabodetabek

Alex Marquez Tak Akan Pengaruhi Performa Sang Kakak

Alex Marquez Tak Akan Pengaruhi Performa Sang Kakak Alberto Puig (Foto: Crash)

Pantau.com - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig meyakini, kehadian Alex Marquez tak akan pernah mempengaruhi performa sang kakak, Marc Marquez. Seperti diketahui, tujuh tahun silam atau tepatnya musim 2013, Marc Marquez melakoni debutnya di kelas utama MotoGP tepat satu musim setelah menguasai kelas Moto2.

Rider berjulukan The Baby Alien itu pun menjalani musim debutnya dengan impresif sebelum akhirnya meraih mahkota pertamanya pada akhir musim tersebut.

Dan kini langkah tersebut diikuti oleh sang adek, Alex Marquez yang akan membalap untuk tim berlogo sayap tunggal itu pada MotoGP 2020.

Baca Juga: Jadwal Peluncuran dan Tes Pramusim MotoGP 2020

Sehingga Repsol Honda pun ingin Alex bisa menuai sukses yang sama di musim perdananya seperti Marc Marquez. Namun sayangnya dalam dua kali tes pramusim yang berlangsung di Valencia dan Jerez, juara dunia Moto2 2019 itu belum mampu menunjukkan keganasannya saat menunggangi RC213V.

Bahkan Alex pun disebut akan memerlukan sedikit waktu untuk bisa beradaptasi dan kembali menemukan ritme terbaiknya. Kondisi itulah yang disebut-sebut oleh beberapa pihak akan mengacaukan konsentrasi dan fokus Marc Marquez lantaran harus membantu adiknya dalam proses adaptasi.

"Marc hanya akan memastikan bahwa motornya akan berjalan dan melaju dengan baik. Saya rasa, itulah satu-satunya hal yang akan mempengaruhinya dan apa yang ada di kepalanya," ujar Alberto Puig, dikutip dari Motorsport-Total, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: PLN Siap Penuhi Kebutuhan Listrik Marc Marquez Cs di Sirkuit Mandalika

Marc Marquez juga dinilai tak akan segan untuk bersaing dan mengalahkan suadaranya jika memang itu perlu dibutuhkan untuk membuatnya meraih kemenangan.

"Dia adalah juara, dan pada hari saat dia membalap dengan motornya dan harus berduel dengan saudaranya, dia juga akan melakukannya," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: