Pantau Flash
ICW: Pernyataan Jokowi Jadi Teguran Keras Buat Yasonna
Keluyuran saat Pandemi Korona, 20 Orang Diamankan Polisi di Jakarta Utara
Surat Edaran Kemenag: Salat Tarawih di Rumah dan Salat Id Ditiadakan
639 Jenazah Dimakamkan di DKI Jakarta Sesuai Protap COVID-19
Update COVID-19 Indonesia 6 April: 2.491 Positif, 192 Sembuh, 209 Meninggal

All Indonesian Final Bisa Tercipta di China Open 2019

All Indonesian Final Bisa Tercipta di China Open 2019 All Indonesian Final tercipta di Indonesia Open 2019. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menyambut positif hasil undian di turnamen China Open 2019. Dia menilai ada kemungkinan terciptanya All Indonesian Final pada turnamen berlabel super 1000 tersebut. 

Pasalnya, empat wakil Indonesia pada sektor ganda putra tersebar di pool atas dan bawah pada turnamen yang berlangsung di Changzhou, China, 17-22 September mendatang. 

Baca Juga: Tumbang di Kejuaraan Dunia 2019, Marcus: Gimana Lagi, Kita Sudah Berusaha

Seperti misalnya pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menghuni pool atas. Keduanya kemungkinan bakal bentrok pada babak semifinal jika berhasil melenggang mulus. 

Sementara itu, ganda putra peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menempati pool bawah. The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- bakal 'ditemani' Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira / Ade Yusuf Santoso di pool bawah. 

Baca juga: Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019

Dengan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra yang menempati peringkat teratas dunia, bukan tidak mungkin keduanya bakal bertemu pada partai puncak.  "Undian (China Open 2019) bagus banget dibandingkan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 lalu. Kalau kemarin mereka kumpul di atas. Sekarang mereka tersebar atas bawah," kata pelatih yang akrab disapa Herry IP itu. 

All Indonesian Final sempat terjadi dalam dua turnamen beruntun yakni Indonesia Open dan Jepang Open 2019 yang mempertemukan Marcus/Kevin kontra Ahsan/Hendra. Pada pertandingan tersebut, The Minions -julukan Marcus/Kevin- berhasil meraih kemenangan. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: