Pantau Flash
Perkuat Ekonomi Umat, Kemenko Perekonomian Kolaborasi dengan NU
DPRD Jember dengan Bupati Tidak Akur, La Nyalla Bakal Adukan ke Presiden
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina

Allegri Diminta Pilih Manchester United daripada Bayern Munchen

Allegri Diminta Pilih Manchester United daripada Bayern Munchen Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

Pantau.com - Mantan manajer timnas Inggris Fabio Capello menasehati Massimiliano Allegri agar sabar menanti bila memang hendak membesut Manchester United pada suatu saat nanti.

Allegri telah meninggalkan Italia sejak hengkang dari Juventus pada akhir musim lalu. Ia digantikan oleh Maurizio Sarri. Mantan manajer AC Milan ini telah mempelajari bahasa Inggris selama beberapa tahun dan mengambil cuti panjang dengan tujuan dapat bergabung dengan salah satu klub Liga Inggris.

Baca juga: Bayern Munchen Pecat Niko Kovac

Allegri kemudian disebut-sebut bakal menggantikan Arsene Wenger di Arsenal pada 2018, hanya saja ia memutuskan untuk tinggal di Turin di musim selanjutnya.

Pelatih berpaspor Italia itu kini sedang dikaitkan bakal mengisi posisi kosong di Bayern Muenchen menyusul pemecatan Niko Kovac. Hanya saja, Capello menyarankan kepada Allegri agar lebih menargetkan Old Trafford.

"Dia (Allegri) memang cocok di Bayern Muenchen, meskipun saya tidak tahu bagaimana sambutan orang Italia di Jerman setelah Ancelotti," kata Capello kepada Radio Anch'io Sport.

"Yang menarik justru dari Inggris. Terbuka kemungkinan bekerja dengan baik di sana. Liga Inggris dapat memperkaya pengalaman Anda. Jika saya menjadi Allegri, saya akan pergi ke Manchester."

Baca juga: Isu Merapat ke Manchester United Kian Santer, Ini Kata Allegri

Kemenangan tiga pertandingan mengurangi tekanan pada pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sebelum kalah 0-1 dari Bournemouth pada Sabtu.

Manchester United berada di posisi ke-10, dengan mengoleksi 13 poin dari 11 pertandingan selama musim ini.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: