Pantau Flash
Kemenkes Kirim Tim Observasi WNI dari Kapal World Dream Siang Ini
PSM Diminta Lebih Kompak Lawan Shan United
Menkes Terawan: 9 WNI Positif Korona di Diamond Princess Tidak Sakit Berat
Kompetisi J-League Ditunda Akibat Virus Korona
Pemerintah Berikan Diskon Tarif Pesawat Akibat Serangan Korona

Andai Tak Juara Liga Champions, Guardiola Akan Dipecat

Andai Tak Juara Liga Champions, Guardiola Akan Dipecat Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pelatih Mancehster City Josep Guardiola mengatakan kemungkinan dirinya akan dipecat jika gagal mengantarkan The Citizens meraihtrofi Liga Champions musim ini. 

Man City sudah memenangkan lima trofi domestik utama sejak Guardiola mengambil alih pada 2016. Termasuk dua gelar Liga Premier Inggris dan treble domestik bersejarah tahun lalu.

Baca juga: Iker Casillas Calonkan Diri Jadi Presiden RFEF

Namun, tim yang bermarkas di Etihad Stadium ini tidak pernah bisa menembus perempat final Liga Champions sejak kedatangan pelatih asal Spanyol itu.

Man City akan bersua Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Guardiola pun menyatakan bertekad untuk bisa membawa The Citizens merengkuh trofi si Kuping Besar. 

"Saya ingin menjuarai Liga Champions," kata Guardiola kepada Sky Sports pada Kamis (13/2/2020).

"Saya memimpikannya dan saya akan menikmati persiapan untuk pertandingan melawan Madrid. Proses ini, dua pekan sebelumnya, akan menjadi momen paling membahagiakan dalam karier saya, untuk membayangkan apa yang bisa kita lakukan guna mengalahkan mereka."

"Bila kami tidak mengalahkan mereka, oke datanglah ketua atau direktur olahraga dan berkata, 'Itu tidak cukup baik, kami ingin Liga Champions, saya akan memecat mu'."

"(Saya akan bilang) 'OK, terima kasih, itu menyenangkan'. Saya tidak tahu (jika itu akan terjadi)."

Baca juga: Neuer Ungkap Niat Bertahan di Bayern Munchen

Di sisi lain, harapan Man City menjuarai Liga Inggris untuk tiga musim berturut-turut memudar dalam beberapa pekan terakhir setelah Liverpool menjauh dari mereka di puncak klasemen dengan jarak 22 poin.

"Anda mengatakan musim ini bencana, tetapi bila Anda menjuarai Liga Champions maka akan menjadi luar biasa. Mengapa? Sulit untuk menjuarainya," tambah dia.

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: