Pantau Flash
Rudal Israel Hantam Kamp Jihadis Islam di Damaskus dan Jalur Gaza
Marquez Makin Kewalahan di Uji Coba Qatar
Ekonomi Negara-negara Terbesar Turut Luluh Lantak Akibat Korona
Kapal 10 Penumpang Tenggelam di Perairan Halmahera, 1 Orang Hilang
Puan Maharani Soal Kepercayaan Publik: Perilaku 1 Anggota DPR Berpengaruh!

Andrea Dovizioso Komentari Kecepatan Yamaha di Tes Pramusim MotoGP

Andrea Dovizioso Komentari Kecepatan Yamaha di Tes Pramusim MotoGP Andrea Dovizioso (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengomentari kemajuan yang dibuat oleh Yamaha saat sesi tes pramusim MotoGP berlangsung. Tim Yamaha kembali tampil kuat pada sesi tes pramusim kedua MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Senin, 25 November 2019.

Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) berhasil menutup hari pertama pramusim MotoGP di Sirkuit Jerez dengan berada di urutan teratas sebagai pembalap tercepat.

Diketahui pembalap berjulukan Top Gun itu mencatatkan diri sebagai yang tecepat setelah membukukan waktu putaran 1 menit 37,131 detik. Di tempat kedua berhasil diisi oleh Fabio Quartarao yang membalap untuk tim satelit (Petronas Yamaha SRT) setelah menorehkan waktu putaran tercepat 1 menit 37,885 detik.

Baca Juga: Disanksi Tanpa Penonton Hingga Akhir Musim, Persela Ajukan Banding

Sementara itu, rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli menggenapi tiga pembalap Yamaha yang berhasil mengisi posisi lima besar setelah membukukan waktu putaran tercepat 1 menit 38,117 detik. Dan dari semua pembalap tersebut, hanya Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang tampil kurang maksimal dengan hanya berada di urutan ke-14.

Penampilan para pembalap Yamaha yang kuat pada hari pertama pramusim MotoGP di Sirkuit Jerez tersebut turut membuat rider andalan Ducati, Andrea Dovizioso memberikan respon kepada Yamaha. Pembalap asal Spanyol yang berjulukan DesmoDovi itu mengapresiasi kemajuan yang dibuat oleh Yamaha terutama setelah melewati paruh kedua musim 2019.

"Yamaha sangat kuat, mereka mampu membuat catatan waktu dengan cara yang mudah. Bagaimanapun ini tidak akan terjadi sejak pertengahan 2019, mereka bahkan tidak lebih kuat," ujar Andrea Dovizioso, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga: Valentino Rossi Menyerah dengan Yamaha?

Andrea Dovizioso pun lantas menilai bahwa semua pihak yang berada dalam tim Yamaha sudah melakukan pekerjaan yang bagus untuk membuat para pembalapnya semakin kompetitif. "Terkadang mereka membuat perbedaan dalam balapan dan terkadang tidak, tetapi semuanya sudah melakukan pekerjaan dengan baik," tambahnya.

"Tentu saja selalu lebih baik untuk tetap berada di depan. Namun, tidak mungkin untuk memahami kecepatan yang sesungguhnya dari semua pembalap pada saat ini," kata Dovizioso.

Andrea Dovizioso sendiri menutup hari pertama pramusim MotoGP di Sirkuit Jerez dengan berada di urutan ke-10 setelah mencatatkan waktu putaran tercepat 1 menit 38,474 detik. Ia hanya terpaut 0,1 detik lebih lambat dari rekan satu timnya, Danilo Petrucci yang berada di urutan kesembilan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: