Anthony Ginting ke Final Indonesia Master 2018

Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Reza Saputra/Pantau.com)

Pantau.com Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, berhasil mengalahkan Chou Tien Chen pada babak semifinal Indonesia Master 2018 dengan 21-16, 13-21, dan 21-12. Dengan hasil ini, Anthony berhak atas tiket final yang berlangsung Minggu 28 Januari 2018.

Chou langsung menggebrak di awal set pertama. Meski melawan wakil tuan rumah, wakil Taiwan tersebut mampu unggul 6-3 di set pertama.

Meski begitu, Anthony yang mulai menunjukkan permainan terbaiknya perlahan mulai bangkit. Permainan bola-bola tipu yang diperagakan berhasil membalikkan keadaan jadi 11-10 di interval set pertama.

Mampu membalikkan keadaan buat Anthony semakin percaya diri. Jumping smash tajam membuat ia mampu merebut set pertama dengan kemenangan 21-16.

Di set kedua, Chou kembali menggebrak sejak awal. Smash keras yang dilancarkan berhasil membuat Anthony kewalahan dan membawa keunggulan 16-8.

Tapi Anthony masih belum menyerah. Permainan netting cantik membuat  penghuni peringkat tujuh BWF itu harus mengangkat bola. Bola yang terlalu tinggi pun mampu menghasilkan poin untuk Anthony jadi 10-17.

Sayang, perjuangan Anthony di set kedua harus kandas. Chou yang berhasil keluar dari tekanan mampu merebut gim kedua dengan 21-13.

Memasuki gim pamungkas, giliran Anthony yang mengungguli Chou dngan 4-1. Namun lagi-lagi, Chou yang bermain menekan dengan mampu menyamakan kedudukan jadi 7-7.

Anthony yang tidak ingin terbawa permainan kembali melancarkan serangan dan unggul 11-9 di interval set ketiga.

Selepas istirahat, Anthony terus menggempur Chou dengan smash menukik. Hasilnya, Anthony berhasil memenangkan gim penentuan dengan 21-12.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta