Anthony Rebut Tiket Perempatfinal dari ‘Tangan’ Kantaphon Wangcharoen

Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut tiket perempatfinal Indonesia Master 2018. Pebulutangkis 21 tahun tersebut berhasil mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dua set langsung dengan 21-12, dan 21-14.

Anthony membuka pertandingan dengan cukup baik. Ia mampu unggul 3-0 di awal set pertama. Kantaphon yang coba memberikan pelawanan berhasil membalikkan keadaan jadi 6-4.

Namun, Anthony yang mulai panas kembali mengambil alih jalannya pertandingan. Pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu mampu unggul 11-9 di masa interval sebelum akhirnya merebut set pertama 21-12.

Baca Juga: Kalahkan Wakil Hong Kong, Anthony Tatap Babak Kedua Indonesia Master 2018


Unggul di gim pertama membuat Anthony percaya diri menatap set kedua. Sayang, beberapa kesalahan mendasar membuat dirinya harus tertinggal 2-4 di awal set kedua.

Meski begitu, Anthony yang saat ini menghuni peringkat 16 dunia tidak membutuhkan waktu lama untuk memperbaiki penampilannya. Bola-bola dropshot dan jumping smash yang diperagakan berhasil mendulang poin dan menutup laga dengan 21-14.

“Kelemahan dan kelebihan lawan sudah dipelajari, 11 poin pertama dijaga jangan sampai lengah. Poin di awal sempat ketat jadi harus fokus dan inisiatif untuk menyerang agar dia mengangkat bola jadi saya bisa menyerang,” ujar Anthony selepas pertandingan.

Di babak perempatfinal, Anthony akan ditantang oleh wakil China, Chen Long. Penghuni peringkat empat dunia itu sebelumnya berhasil mengalahkan atlet Thailand, Suppanyu Avihingsanon dengan 21-13, dan 21-8.

Anthony pun mengaku sudah memiliki gambaran mengenai pertandingan melawan Chen Long, mengingat keduanya sudah tiga kali bertemu. Pada pertemuan terakhir, Anthony sukses meraih kemenangan 21-1, dan 21-15 di Malaysia Master 2018.

“Pastinya dari kemenangan kemarin bukan berarti saya pasti menang besok. Tapi garis besarnya saya sudah tahu strategi melawan dia bagaimana sudah ada gambaran. Yang penting menjaga mental dan pikiran, di lapangan jadi adu fokus dan mental,” terang Anthony.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta